Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Argentina usai lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Keberhasilan timnas Argentina melangkah ke fase perempat final Piala Dunia 2022 semakin membuka peluang mereka untuk berjumpa Brasil di babak empat besar alias semifinal.

Sebelumnya, timnas Argentina sukses melanjutkan perjalanannya setelah menumbangkan perlawanan Australia di fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB itu, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses membawa Argentina menang 2-1.

Baca Juga:
Tampil Impresif di Piala Dunia 2022, Ini Alasan Lionel Messi Bisa Bawa Argentina Juara

Messi membuka gol pertama pada menit ke-35. Satu gol lainnya dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-57. Adapun satu-satunya gol balasan Socceroos tercipta melalui bunuh diri Enzo Fernandez (77’).

Kemenangan ini membawa Argentina untuk melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dan menjaga asanya untuk meraih gelar juara.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika Albiceleste akan bersua Brasil di fase gugur. Momen ini bisa terjadi pada babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Melaju ke Perempat Final, Pelatih Argentina Tak Sabar Adu Taktik dengan Louis van Gaal

Untuk mewujudkan skenario ini, Argentina wajib meraih kemenangan atas Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Sebelumnya, Belanda juga sukses melaju ke fase delapan besar setelah menumbangkan perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Menurut jadwal, pertemuan antara Argentina kontra Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 ini akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:
Jadi Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, 2 Pemain Kamboja Ini Wajib Diwaspadai

Kemudian, Argentina juga harus menanti perjuangan Brasil pada fase gugur ini. Tim Samba pada babak 16 besar akan bersua Korea Selatan pada babak 16 besar.

Menurut jadwal, duel antara Brasil kontra Korea Selatan akan berlangsung pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jika Neymar Jr dan kawan-kawan berhasil melumpuhkan Taeguk Warriors, mereka bakal berjumpa pemenang antara Jepang versus Kroasia pada fase perempat final.

Baca Juga:
Segera Gabung TC Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dapat Dukungan Pemain Argentina

Nah, apabila Brasil sukses melewati dua tantangan ini secara mulus, mereka akan lolos ke fase semifinal Piala Dunia 2022.

Pada titik inilah, Brasil dan Argentina bisa bersua. Yang menarik, pertemuan ini akan berlangsung sengit. Sebab, keduanya pernah berjumpa pada final Copa America 2021 pada 11 Juli 2021.

Bagi timnas Brasil, momen ini bisa menjadi ajang balas dendam. Sebab, pada final Copa America 2021, mereka dikalahkan Albiceleste dengan skor tipis 1-0 via gol tunggal Angel Di Maria pada menit ke-22.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More