Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh cetak gol kemenangan KV Mechelen 4-1 atas Kortrijk (Instagram)

Bolatimes.com - Amunisi baru timnas Indonesia, Sandy Walsh ternyata menyimpan cerita menarik. Ia pernah mendapatkan pengalaman buruk saat berlatih dengan striker kelas Eropa Romelu Lukaku.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh adalah pemain yang lahir di Belgia. Ia juga sempat bermain di timnas kelompok umur Belanda.

Tumbuh besar di Eropa, pemain berusia 27 tahun ini ternyata jebolan akademi klub ternama Belgia, yakni Anderlecht. Artinya Sandy sempat setim dengan Romelu Lukaku.

Baca Juga:
8 Mantan Murid Shin Tae-yong yang Tampil di Piala Dunia 2022, Ada Sang Kapten

Akan tetapi, Sandy Walsh ternyata punya pengalaman buruk dengan Lukaku. Sebab, ia pernah kesikut striker Inter Milan itu dalam sesi latihan.

"Jadi saya berlatih bersama Lukaku ketika bermain untuk tim muda Anderlecht. Dia adalah pemain pertama yang membuat hidung saya berdarah," ucap Sandy Walsh dalam wawancara dengan FIFA.

Romelu Lukaku cetak satu gol saat Inter Milan kalahkan Lecce 2-1 di pekan perdana Liga Italia 2022/2023. (AFP)

"Suatu waktu ketika saya mencoba mengawalnya, dia berputar menggunakan sikutnya. Dia orang yang besar dan kuat. Tapi saya tidak pernah marah kepadanya," imbuhnya.

Baca Juga:
3 Keapesan Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Termasuk Gol Bunuh Diri

Bukan hanya Lukaku, Sandy juga pernah bermain dengan bintang Belgia seperti Kevin De Bruyne serta Thibaut Courtois.

"Dan setelah itu saya bermain bersama Kevin De Bruyne serta Thibaut Courtois. Mereka adalah pemain utama timnas Belgia," ujar Sandy.

"Untuk saya Kevin De Bruyne adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. selalu tampil baik beberapa tahun kemarin sangat luar biasa," tambahnya.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Meski Menang Lawan Kosta Rika

Nah, dengan segudang pengalamannya di sepak bola Eropa tersebut, Sandy Walsh diharapkan bisa membantu menaikan kualitas di timnas Indonesia.

Terdekat kehadiran pemain KV Mechelen ini bakal dibutuhkan Shin Tae-yong di ajang Piala AFF 2022 yang akan bergulir mulai 20 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang Bikin Kejutan

Load More