Husna Rahmayunita
Pemain depan tim nasional Jerman Niclas Fullkrug (kanan) dan gelandang Kai Havertz (kiri) bereaksi setelah mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Qatar pada pertandingan Grup E lawan Kosta Rika, Jumat (1/12/2022) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Bolatimes.com - Nasib sial menimpa Timnas Jerman yang tersingkir dari Piala Dunia 2022 secara menyakitkan menyusul hasil matchday terakhir Grup E. Kekalahan ini disebut Thomas Muller sebagai bencana.

Jerman menang atas Kosta Rika dengan skor 4-2 di matchday ketiga Grup E yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Kohor, Qatar Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Jerman dipersembahkan oleh Serge Gnarby (10'), Niclas Fulkrug (89'), dan brace Kai Havertz (73',48'). Sedangkan dua gol Kosta Rika dicetak oleh Yeltsin tejeda (58') serta gol bunuh diri Manuel Neuer (70').

Namun, kemenangan itu tak bisa membawa Der Panzer ke babak 16 besar lantaran di laga lain Spanyol kalah 1-2 dari Jepang.

Jerman finis di peringkat tiga klasemen Grup E di belakang Spanyol, saat kedua tim Eropa itu mengantongi sama-sama empat poin dan peringkat ditentukan oleh selisih gol.

"Ini sangat pahit bagi kami karena hasil ini seharusnya cukup," kata Mueller dikutip AFP via Antara.

"Ini adalah perasaan ketidakberdayaan," imbuhnya.

Jerman mengulangi hasil buruk di Piala Dunia edisi 2018 ketika gagal melaju ke babak 16 besar.

Adapun Thomas Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia.

Load More