Minggu, 05 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 01 Desember 2022 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ben White secara mengejutkan meninggalkan skuad Timnas Inggris menjelang partai 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Senegal, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

The Three Lions menyatakan White takan kembali sebelum Piala Dunia berakhir pada bulan Desember. Inggris tak bisa memanggil pengganti White karena batas pergantian skuad sudah lewat, sehingga The Three Lions akan mengarungi Piala Dunia dengan 25 pemain saja.

"Ben White telah meninggalkan kamp latihan Inggris di Al-Wakrah dan pulang atas alasan pribadi," bunyi pernyataan dari FA (PSSI-nya Inggris).

"Bek Arsenal tersebut tak diharapkan kembali ke skuad hingga sisa turnamen." "Kami memohon agar privasi sang pemain dihormati."

Perginya Ben White dari skuad Tiga Singa memunculkan pertanyaa, terlebih ia sama sekali belum diturunkan di PIala Dunia 2022.

Lantas, siapa sebetulnya Ben White ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Ben White

Sosok dengan nama lengkap Benjamin William White ini lahir di Kota Poole, Inggris, pada 8 Oktober 1997. Karier sepak bola White sudah dimulai sejak 2006 ketika masuk akademi Southampton.

Total delapan tahun lamanya White berada di akademi Southampton sebelum akhirnya dilepas ke Bringhton & Hove Albion di usianya yang ke-16.

Selama dua tahun berada di tim junior, White akhirnya promosi ke tim utama Brighton pada 2016. Namun, ia sempat menjalani masa peminjaman ke beberapa klub setelah itu.

Ben White pernah dipinjamkan ke Newport County dan bermain di League Two, lalu Peterborough United di musim 2018/19, dan Leeds United pada musim 2019/20.

Kesempatan Ben White untuk unjuk gigi datang di musim 2020/21. Kembali bermain untuk Brighton dan mentas di Liga Inggris, Ben White tampil apik dalam 39 laga di semua ajang.

Atas penampilan impresifnya itu, Ben White diboyong oleh Arsenal pada Juli 2021 dengan biaya mencapai 50 juta poundsterling.

Bersama The Gunners, Ben White jadi pilihan utama di lini belakang. Selama hampir dua musim di London, White sudah melakoni 56 pertandingan.

Adapun di level tim nasional, Ben White melakoni debutnya buat Timnas Inggris pada 2021. Hingga saat ini, Ben White sudah mengoleksi 4 caps buat Inggris.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Pemain Termahal di Liga Inggris Tak Sabar Main Bersama Chelsea