Sabtu, 04 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 01 Desember 2022 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Penyerang Muangthong United, Poramet Arjvirai, menjadi salah satu kejutan baru seusai namanya dipanggil pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, untuk tampil di Piala AFF 2022.

Pasalnya, sebelum dipanggil untuk Piala AFF 2022, Poramet Arjvirai merupakan penyerang lokal yang belum memiliki satu pun catatan penampilan bersama timnas Thailand di level internasional.

Hal ini berarti bahwa Poramet Arjvirai menjadi salah satu nama pemain yang akan mencatatkan debutnya bersama timnas Thailand di Piala AFF 2022.

Jika merujuk performa Poramet Arjvirai bersama klub, sebetulnya tidak ada catatan performa yang impresif. Sebab, kontribusinya sangat minim karena kalah bersaing dengan penyerang yang lebih senior.

Tentu saja menarik dinantikan kiprah Poramet Arjvirai di Piala AFF 2022. Sebab, Alexandre Polking pasti melihat sesuatu yang istimewa dari pemain binaan Muangthong United itu hingga memberinya kesempatan debut di skuad Gajah Perang.

Profil Poramet Arjvirai

Sebagai informasi, Poramet Arjvirai ini merupakan pesepak bola Thailand yang tercatat lahir di Bangkok pada 20 Juli 1998. Dia bermain di posisi penyerang.

Poramet Arjvirai mengawali kariernya bermain sepak bola saat bergabung dengan akademi Muangthong United. Di sana, dia sudah berlatih sejak umur 11 tahun.

Setelah delapan tahun menimba ilmu di klub junior, Poramet akhirnya mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim senior Muangthong United pada tahun 2017.

Meskipun demikian, Poramet tak langsung mendapat kesempatan untuk bermain. Sebab, ketika usianya menginjak 19 tahun itu, dia harus menjalani masa pinjaman terlebih dahulu.

Dia tercatat pernah bermain untuk Udon Thani FC (2017) dan Bangkok FC (2018). Baru setelah itu, dia kembali ke Muangthong United dan memulai merangsek ke tim utama.

Dari catatan Transfermarkt, Poramet Arjvirai sudah memainkan total 80 pertandingan bersama Muangthong United di semua ajang, baik itu Thai League, Thai FA Cup, maupun Thai League Cup.

Sejatinya, penampilan pemain berusia 24 tahun itu tak cukup menjanjikan di musim ini. Sebab, meskipun mendapat menit bermain yang cukup, kontribusinya masih terhitung minim.

Sebagai seorang striker, Poramet Arjvirai hanya mampu menyumbangkan dua gol dan satu assist dari 14 pertandingan. Jumlah ini hanya membawanya duduk di urutan kelima.

Dia masih kalah perolehan gol dari seniornya, Adisak Kraisorn (4 gol), maupun dua pemain asing Muangthong United, Sardor Mirzaev (4 gol) dan Eric Johana Omondo (3 gol).

Untuk level tim nasional, Poramet Arjvirai juga terhitung minim pengalaman. Sebab, dia hanya mampu mencatat sedikit penampilan bersama timnas Thailand di level junior.

Bersama timnas Thailand U-21, Poramet Arjvirai hanya bisa bermain satu kali, sedangkan bersama Thailand U-23 hanya menorehkan dua penampilan.

Tentu saja, ajang Piala AFF 2022 ini menjadi momen yang spesial bagi Poramet Arjvirai. Sebab, dia mendapat kesempatan untuk mencatatkan penampilan pertamanya di ajang dua tahunan tersebut.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

BACA SELANJUTNYA

Harap Bersabar, Debut Marselino Ferdinan Bersama KMSK Deinze Tertunda, Ini Sebabnya