Kamis, 09 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 01 Desember 2022 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Thailand memiliki sederet pemain bintang yang patut diwaspadai oleh seluruh pesaingnya, termasuk timnas Indonesia, pada Piala AFF 2022.

Sebab, dari 24 nama pemain timnas Thailand yang dipilih oleh pelatih Alexandre Polking, ada beberapa pemain bintang yang kembali dipanggil untuk tampil di Piala AFF 2022.

Beberapa pemain di antaranya sudah mampu membuktikan kapasitasnya, baik itu di kompetisi domestik atau pun ketika berkarier di luar negeri.

Pemain-pemain ini juga memiliki rekam jejak yang sangat impresif bersama timnas Thailand di ajang internasional. Bahkan, salah satu di antaranya sudah mampu mencetak lebih dari 50 gol untuk skuad Gajah Perang.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain bintang timnas Thailand yang patut diwaspadai pada Piala AFF 2022.

1. Theerathon Bunmathan

Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Instagram/@theerathon_3)

Performa impresif yang dicatatkan Theerathon Bunmathan pada Piala AFF 2020 lalu sudah cukup membuktikan betapa berbahayanya pemain ini.

Setelah malang melintang bersama sejumlah klub Liga Jepang seperti Vissel Kobe hingga Yokohama F Marinos, Theerathon memang layak mendapatkan perhatian khusus.

Di ajang J1 League, pemain ini sudah memainkan lebih dari 100 pertandingan bersama dua klub tersebut. Dia juga mampu menorehkan tiga gol dan 12 assist dari semua laga itu.

Adapun kiprahnya bersama Gajah Perang juga tak bisa dipandang remeh. Sebab, pemain berusia 32 tahun ini sudah mencatatkan 74 laga internasional sejak membukukan debut pada Desember 2010.

2. Teerasil Dangda

Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda mencetak gol penalti ke gawang Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016) (AFP)

Yang kedua, pemain berbahaya timnas Thailand yang patut diwaspadai pergerakannya pada Piala AFF 2022 ialah eks Manchester City, Teerasil Dangda. 

Penyerang senior yang kini berkarier bersama BG Pathum United itu juga punya performa yang impresif di level klub. Dia sukses menorehkan 12 gol dari 23 pertandingannya di semua ajang.

Sejak mencatat debut pada usia 19 tahun di timnas Thailand, Teerasil Dangda sejauh ini sukses membukukan 53 gol dari 115 pertandingan.

Pemain yang sempat berkarier di Liga Jepang bersama Sanfrecce Hiroshima dan Shimizu S-Pulse itu akan menjadi salah satu penyerang yang mematikan di Piala AFF 2022.

3. Adisak Kraisorn

Pemain Thailand, Adisak Kraisorn merayakan gol ke gawang Singapura pada Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok (25/11/2018) (AFP)

Adisak Kraisorn diprediksi bakal menjadi penyerang andalan timnas Thailand di Piala AFF 2022. Setelah sebelumnya sempat absen, pemain yang punya catatan gol melimpah ini akan kembali tampil.

Sebelumnya, striker berusia 31 tahun ini sempat menepi ketika Thailand menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Malaysia dan Trinidad Tobago pada medio September lalu.

Sejauh ini, sejak mencatat debut pada Juni 2013, Adisak Kraisorn juga telah menyumbangkan total 19 gol untuk timnas Thailand dari 46 penampilannya.

Di level klub musim ini, performanya memang cukup menjanjikan. Dia sudah mencetak lima gol dari 14 laga bersama Muangthong United.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

BACA SELANJUTNYA

3 Pemain ASEAN yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Asia 2022, Ada Wakil Indonesia?