Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain bintangnya saat mengarungi perhelatan Piala AFF 2022.

Tiga pemain bintang timnas Thailand ini ternyata harus absen. Hal itu dipastikan lewat pengumuman daftar 24 nama pemain yang akan dibawa pelatih Alexandre Polking di Piala AFF 2022.

Sejumlah pemain lama Thailand yang kembali merapat di antaranya Teerasil Dangda, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, Sarach Yooyen, Bordin Phala hingga Adisak Kraison.

Tiga nama terakhir pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia dalam perebutan gelar juara Piala AFF edisi tahun lalu. Ketiganya menjebol gawang Skuad Garuda pada pertandingan penentu yang digelar dalam dua leg.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain timnas Thailand yang terpaksa absen pada ajang Piala AFF 2022.

1. Chanathip Songkrasin

Pemain bintang timnas Thailand pertama yang bakal absen di Piala AFF 2022 ialah Chanathip Songkrasin. Sebab, pemain yang berkarier di Liga Jepang itu harus fokus memperkuat Kawasaki Frontale.

Pihak Kawasaki Frontale tidak mengizinkan Chanathip untuk memperkuat timnas Thailand di Piala AFF 2022. Pasalnya, dia dikhawatirkan mengalami cedera karena jadwal padat skuad Gajah Perang di turnamen ini.

“Saya ingin bermain untuk timnas Thailand, tetapi jujur saya telah bermain di turnamen ini empat kali dan saya belum siap untuk turnamen mendatang,” kata Chanathip dikutip dari Bangkok Post.

2. Supachok Sarachat

Yang kedua, ada nama Supachok Sarachat yang juga bakal absen di Piala AFF 2022. Sama seperti Chanathip, Supachok juga tak mendapat izin dari klubnya untuk bergabung ke timnas Thailand.

Pasalnya, Supachok yang saat ini berkarier di Liga Jepang bersama Hokkaido Consadole Sapporo itu tak mendapat izin lantaran Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang berada di kalender FIFA Matchday.

“Rumor (absen) itu mungkin benar. Namun, itu belum dikonfirmasi. Kami akan terus bekerja dengan klub, tetapi mereka mengatakan bahwa Piala AFF bukan bagian dari FIFA Matchday,” kata Alexandre Polking.

3. Supachai Jaided

Selanjutnya, pemain ketiga yang dipastikan tidak akan memperkuat skuad Gajah Perang di Piala AFF 2022 ialah penyerang tajam milik Buriram United, Supachai Jaided.

Supachai Jaided tak dicantumkan oleh Alexandre Polking dalam daftar nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Thailand.

Sebab, ia saat ini berada di Inggris untuk berlatih bersama Leicester City.

Tentu ini akan menjadi kerugian bagi Timnas Thailand. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini ialah sosok penyerang yang cukup diandalkan Thailand dalam beberapa musim terakhir. 

Sejak mencatat debut pada 11 Oktober 2018, dia sudah berhasil menyumbangkan total lima gol dari 27 penampilannya bersama timnas Thailand.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More