Rauhanda Riyantama
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Inggris hajar Wales 3-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Marcus Rashford tamipil impresif bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ia kini sudah menecetak tiga go, salah satunya lewat tendangan bebas alias freekick.

Gol tendangan bebas tercipta dari kaki Marcus Rashford saat timnas Inggris mengalahkan Wales 3-0 pada matchday ketiga fase Grup B Piala Dunia 2022.

Sepakan manis Marcus Rashford yang berujung gol itu memastikan tiket babak 16 besar timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Dipercaya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Beri Jawaban Berkelas

Bahkan The Three Lions lolos babak penyisihan dengan status juara grup, berbicara soal tendangan bebas di Piala Dunia tak afdol jika menyertakan nama-nama di masa lalu.

Sederet pemain bintang dunia pernah menorehkan gol melalui eksekusi tendangan bebas, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Luis Suarez

Baca Juga:
Shin Tae-yong Perlahan Mulai Ucapkan Bahasa Indonesia saat Pimpin Latihan Skuad Garuda

Suarez menorehkan 5 laga di Piala Dunia 2018 dengan hanya mengoleksi 2 gol dan 1 asisst, di mana salah satu golnya tercipta lewat sepakan bebas.

Torehan ini tercipta saat Uruguay berhadapan dengan Rusia pada matchdat kedua Grup A sekaligus pembuka keran gol ke gawang tuan rumah.

Uruguay pun memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 dalam laga tersebut setelah Suarez membuka keunggulan skor.

Baca Juga:
Tak Ingin Kalah dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Singapura Lakukan TC di Luar Negeri

2. Juan Quintero

Masih dalam edisi Piala Dunia 2018, tepatnya di laga Kolombia melawan Jepang meskipun tim menelan kekalahan, Juan Fernando Quintero sukses catatkan torehan manis.

Satu gol Kolombia berasal dari skema tendangan bebas Quintero yang berhasil mengecoh pagar betis Jepang saat melompat.

Baca Juga:
Enggan Ciut di Laga Pamungkas, Pelatih Jepang Optimistis Kalahkan Spanyol

Bola hasil sepakan mendatar Quintero itu berhasil membawa Kolombia mengemas satu gol, meskipun gagal menyelamatkan dari kekalahan.

3. Aleksandar Kolarov

Piala Dunia 2018 Rusia bisa jadi menjadi edisi Piala Dunia yang paling banyak menghadirkan gol lewat skema tendangan bebas, kali ini giliran Aleksandar Kolarov.

Gol sepakan bebas kaki kiri Kolarov tercipta di laga Serbia melawan Kosta Rika, kualitas eks Manchester City soal bola mati ini memang tak main-main.

Bahkan kiper sekaliber Keylor Navas pun tak sanggup menahan laju bola hasil sepakan bek asal Serbia itu.

4. Cristiano Ronaldo

Free kick sudah bukan hal biasa bagi Ronaldo, bahkan untuk urusan mencetak gol pun pemain asal Portugal ini termasuk di Piala Dunia.

Ronaldo juga melakukan hal yang sama saat membantu Portugal mengimbangi Spanyol di Piala Dunia 2018, tepat pada matchday pertama fase grup.

Sepakan kaki kanan Ronaldo menghujam keras di sisi kiri pertahanan gawang David De Gea, kiper Man Unitd itu bahkan tak mampu menahan laju bola.

5. Aleksandr Golovin

Golovin mencetak gol lewat sepakan bebas pada matchday pertama fase grup Piala Dunia 2018, salah satu dari lima gol ke gawang Arab Saudi.

Tendangan bebas dari sisi tengah pertahanan Arab Saudi gagal dibendung Abdullah Al-Mayouf, Golovin pun sukses mencetak gol dari sepakan melengkungnya.

Kontributor: Eko
Load More