Husna Rahmayunita
Jersey Timnas Belgia untuk Piala Eropa 2020. [@BelRedDevils / Twitter]

Bolatimes.com - Kabar tak sedap menerpa Timnas Belgia jelang matchday pamungkas fase Grup F lawan Kroasia, Kamis (1/12/2022) malam. Dirumorkan ada perpecahan antar pemain.

Terkait rumor tersebut bek Timothy Castagne memberikan bantahan. Ia menegaskan The Red Devils bersemangat menghadapi laga penentuan.

"Kepercayaan diri kami tidak rendah seperti yang orang kira," kata dia dikutip AFP, Rabu.

"Kami tahu kami nasib kami berada di tangan kami sendiri. Benar bahwa kami tidak bermain baik pada dua pertandingan pertama tapi kami tidak berada dalam mode krisis seperti yang orang-orang katakan di media."

Belgia harus meraih kemenangan di Stadion Ahmad Bin Ali pada Kamis agar lolos ke babak 16 besar setelah menderita kekalahan 0-2 dari Maroko.

Tim peringkat dunia itu telah mencapai setidaknya perempat final pada setiap dari empat turnamen besar terakhir yang mereka ikuti namun kewalahan tampil di Qatar, termasuk susah payah menang 1-0 atas Kanada pada laga pembuka.

Castagne dan kawan-kawan harus merebut kemenangan karena hasil imbang akan membuat mereka bergantung kepada kekalahan Maroko atas Kanada supaya bisa lolos ke babak gugur.

Maroko, seperti Kroasia, dapat mengamankan tiket 16 besar dengan catatan terhindar dari kekalahan.

Sebelumnya, Kevin De Bruyne mengatakan skuad Belgia "terlalu tua" untuk menjuarai turnamen.

Tujuh dari starting XI Belgia ketika melawan Maroko berusia kepala tiga, sedangkan 10 dari 14 pemain yang tampil pada semifinal 2018 melawan Prancis yang akhirnya mengangkat trofi Piala Dunia masih memperkuat skuad Belgia.

Para pemain bahkan harus berdiskusi selama lebih dari satu jam menyusul kekalahan mereka dari tim Afrika Utara tersebut.

"Saya kira Kevin tidak bermaksud menyinggung dengan apa yang dia katakan dan kami tahu Italia menjuarai Euro dengan (Leonardo) Bonucci dan (Giorgio) Chiellini di lini belakang, jadi umur tidak selalu menjadi faktor," kata Castagne.

"Saya kira kita tidak boleh menyalahkan satu atau dua pemain yang tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Kami di sini bersama... Saya rasa umur bukanlah faktor kunci dan saya rasa kami tidak bermain buruk karena Kevin mengatakan demikian," pungkasnya.

(Antara)

Load More