Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. (AFP/Haitham AL-Shukairi)

Bolatimes.com - Matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol, menjadi pertaruhan kedua tim untuk mengemas tiket lolos ke babak 16 besar. Menghadapi Spayol, pelatih Samurai Biru, Hajime Moriyasu optimistis membawa pulang 3 poin penuh.

Timnas Spanyol sendiri belum terkalahkan di dua pertandingannya di Piala Dunia 2022. Hal itu juga menjadikan La Furia Roja tampil percaya diri ketika bersua dengan Jepang.

Spanyol mengawali kemenangan saat menghadapi Kosta Rika dengan skor 7-0. Pada pertandingan keduanya menghadapi Jerman, dua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Profil Al Nassr, Klub Arab Saudi yang Siap Beri Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 triliun per Tahun

Jepang tak akan takut ketika bersua dengan Spanyol dengan susunan pemain yang cukup kuat, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

"Besok bakal jadi pertandingan dengan tekanan yang tinggi bagi semua pemain kami. Tapi tim kami harus percaya diri termasuk percaya dengan rekan satu timnya," kata pelatih, Hajime Moriyasu dilansir dari The Sun, Kamis (1/12/2022).

Hajime Moriyasu tak menampik bahwa Spanyol adalah tim yang kuat dengan mengandalkan tatktik dan penuh teknik.

Baca Juga:
Penyerang Timnas Indonesia Bocorkan Menu Latihan Shin Tae-yong Jelang Piala AFF 2022

"Tapi ini menjadi pertandingan yang penting dan tak akan berubah. Jika pemain [Timnas Jepang] bisa 100 persen bermain dengan potensi mereka, tentu hasilnya akan mengikuti," kata dia.

Harapan kemenangan Jepang dari Spanyol akan menjadi catatan baru untuk Samurai Biru jika hal itu terjadi. Moriyasu mengaku hingga kini tak merasakan tekanan apapun.

"Kembali kepada kami, apakah bisa memainkan dengan baik atau tidak. Kami bertujuan untuk menang dan itu akan berlaku untuk besok," kata dia optimis.

Baca Juga:
Banyak Pemain Malaysia Tolak Gabung Timnas Jelang Piala AFF 2022, Kim Pan-gon Curhat Begini

Menelisik peringkat klasemen sementara, Jepang berada di urutan kedua dengan koleksi 3 poin. Jepang mengalami kekalahan saat bertarung dengan Kosta Rika.

Pemuncak klasemen Grup E sementara adalah Spanyol. Tim yang digadang-gadang sebagai juara grup ini sudah mendapat 4 poin.

Load More