Arif Budi Setyanto
Pemain veteran Timnas Thailand, Teerasil Dangda saat berlaga di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan Rahman)

Bolatimes.com - Rival timnas Indonesia, Thailand sudah mengumumkan 24 pemain jelang bergulirnya Piala AFF 2022. Tim berjuluk Changsuek tanpa Chanathip Songkrasin, tapi mengandalkan top skor sepanjang masa turnamen ini.

Thailand merupakan juara bertahan di Piala AFF 2022. Anak asuh Mano Polking bakal menghadapi timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Jelang bergulirnya Piala AFF 2022, Mano Polking akan mengadakan pemusatan latihan. Menyadur dari laporan Matichon Online pada Kamis (1/12/2022), ada 24 pemain dipanggil yang dipimpin oleh Teerasil Dangda.

Baca Juga:
Profil Al Nassr, Klub Arab Saudi yang Siap Beri Gaji Cristiano Ronaldo Rp3,2 triliun per Tahun

Teerasil Dangda merupakan top skor sepanjang masa Piala AFF. Striker berusia 34 tahun ini sudah mengoleksi 19 gol dalam turnamen ini.

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Selain Teerasil, tim berjuluk Changsuek ini memanggil nama-nama tenar lainnya seperti Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, hingga Adisak Kraison. Tidak ada nama Chanathip Songkrasin yang memang memutuskan absen.

Sebelum melakoni laga Piala AFF 2022, Thailand melakukan pemusatan latihan dan menjadwalkan dua pertandingan uji coba. Anak asuh Mano Polking akan melawan Myanmar serta Taiwan.

Baca Juga:
Profil Stephanie Frappart, Wasit Wanita Pertama yang Pimpin Laga di Piala Dunia 2022

Setelahnya baru mereka bakal menghadapi Brunei Darussalam di laga pembuka Piala AFF 2022 pada 20 Desember. Enam hari berselang, tim Gajah Perang akan bertemu Filipina.

Baru tanggal 29 Desember, Thailand akan bertandang ke markas timnas Indonesia. Di matchday terakhir, mereka akan menghadapi Kamboja.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Kemenangan Argentina Lawan Polandia, Bikin Tim Tango Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Load More