Rauhanda Riyantama
Witan Sulaeman kembali mencetak gol di laga lawan Spartak Myjava (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman kembali menunjukkan tajinya bersama timnya, AS Trencis. Bahkan, winger andalan Timnas Indonesi itu bersinar melawan Spartak Trnava dalam lanjutan kompetisi musim dingin Liga Tipsport, Selasa (29/11/2022).

Dalam laga tersebut, Witan Sulaeman yang dipercaya pelatih AS Trencin yang bernama Marian Zimen tampil sejak menit pertama. Pemain asal Palu ini menjawab kepercayaan sang pelatih.

Witan Sulaeman berhasil menyumbangkan satu gol untuk AS Trencin yang dicetak pada menit ke-20. Klubnya pun menang telak dengan skor 5-1.

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia, Ini Statistik Mentereng Ilija Spasojevic

Dengan kemenangan ini, AS Trencin pun kokoh di puncak klasemen Grup E dengan catatan enam poin dari dua kemenangan.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Spartak Trnava yang gawangnya dibobol oleh Witan Sulaeman ini?

Profil Spartak Trnava

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Ada Jepang vs Spanyol, Kosta Rika vs Jerman

Spartak Trnava merupakan klub di kompetisi utama Liga Slovakia. Mereka termasuk ke dalam daftar klub tersukses di negara Slovakia.

Klub ini pertama berdiri pada 30 Mei 1923 yang saat itu masih bernama TSS Trnava. Dalam perjalanannya, klub tersebut sempat berganti-ganti nama.

Mereka sempat berganti nama menjadi TJ Kovosmalt, ŠK Rapid Trnava (1923-39), Sokol NV Trnava (1948–49), ZTJ Kovosmalt Trnava (1949–53), Spartak Trnava (1953–67), Spartak TAZ Trnava (1967–88), Spartak ZTS Trnava (1988–93). Nama FC Spartak Trnava akhirnya resmi digunakan pada 1993 hingga sekarang. 

Baca Juga:
Soal Lawan Thailand di Fase Grup Piala AFF 2022, Ini Kata Shin Tae-yong

Ketika masih berkompetisi di Cekoslovakia, Spartak Trnava mengoleksi 5 gelar juara Liga Cekoslovakia, dan 4 kali menjuarai Piala Cekoslovakia.

Kesuksesan mereka tetap berlanjut ketika Cekoslovakia pecah dan mereka bergabung dengan Slovakia. Mereka tercatat mengoleksi 1 gelar juara Liga Slovakia, 7 gelar Piala Slovakia, dan sekali Piala Super Slovakia.

Di level kompetisi Eropa, Spartak Trnava juga sempat menorehkan prestasi. Mereka sempat menjadi semifinalis Liga Champions 1968/69 (saat itu masih bernama European Cup), dan dua kali masuk ke perempat final (1972/73 dan 1973/74).

Baca Juga:
Reaksi Berkelas Pelatih Kiper Timnas Indonesia usai Disentil Suka Marah-marah saat Latihan

Spartak Trnava juga pernah menjuarai Piala Mitropa, yang merupakan salah satu kompetisi antar klub pertama di Eropa yang bergulir dari 1927 hingga 1992.

Saat ini, klub yang bermarkas di Anton Malatinsky Stadium tersebut dilatih oleh Michal Gasparik. Pelatih berusia 40 tahun itu sudah melatih Spartak Trnava sejak 2021.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More