Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Polandia dalam matchday ketiga Grup C. [FIFA]

Bolatimes.com - Daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ada tiga tim baru yang menyusul melenggar dari fase grup, yakni Argentina, Polandia, dan Australia.

Argentina dan Polandia dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah merampungkan matchday ketiga atau terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Tim Tango dan The Eagles menyusul delapan tim lainnya yang sudah lebih dulu melaju ke fase gugur yakni Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat dan Australia.

Baca Juga:
Meski Gagal Penalti, Lionel Messi Pecahkan Rekor Legenda Argentina

Argentina lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan meyakinkan yakni 2-0 atas Polandia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar.

Gol-gol Tim Tango dalam pertandingan ini dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit pertama babak kedua, sebelum digandakan Julian Alvarez (67').

Tim asuhan Gerardo Martino itu sejatinya memiliki peluang menang dengan skor lebih besar andai Lionel Messi mampu mncetak gol penalti pada menit ke-39.

Baca Juga:
Foto Bareng Jordi Amat dan Sandy Walsh, Nova Arianto Beri Wejangan Berkelas

Kemenangan ini membuat Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Di sisi lain, Polandia yang kalah dalam laga ini juga berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup dengan koleksi empat poin.

Mereka berhasil menemani Argentina lantaran unggul selisih gol, 0 berbanding -1 dari Meksiko yang pada matchday terakhir mampu menang 2-1 atas Arab Saudi.

Baca Juga:
Media Malaysia Ragu Sandy Walsh Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Meski Sudah Pindah Federasi

Di babak 16 besar, Argentina sudah ditunggu Australia selaku runner-up Grup B. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan pada Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, Polandia bakal menghadapi juara bertahan sekaligus pemimpin Grup D Prancis dalam babak 16 besar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada 4 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Berikut daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Resmi Pindah Federasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Saling Lempar Kebahagiaan dengan Bahasa Indonesia

Grup A
Belanda
Senegal

Grup B
Inggris
Amerika Serikat

Grup C
Argentina
Polandia

Grup D
Prancis
Australia

Grup G
Brasil

Grup F
Portugal

Load More