Husna Rahmayunita
Pemain Meksiko Uriel Antuna (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Alexis Vega (kanan) dan Erick Aguirre (kiri) setelah mencetak gol ketiga lawan Prancis dalam pertandingan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Stadium, Jepang pada 22 Juli 2021. ANTARA/AFP/MARIKO ISHIZUKA

Bolatimes.com - Sebanyak sembilan negara dipastikan tersingkir atau gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Terbaru ada Meksiko, Arab Saudi, Tunisia dan Denmark.

Mereka yang tersingkir gagal bersaing di babak fase grup. Sejauh ini baru empat grup (A-D) yang sudah mengakhiri babak grup, sisanya masih harus melakoni laga pamungkas.

Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 di matchday ketiga Grup C yang digelar di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Namun kemenangan tersebut tak cukup mengantarkan tim berjuluk El Tri lolos ke babak 16 besar lantaran kalah selisih gol dari Polandia yang tumbang saat berhadapan dengan Argentina dengan skor 0-2.

Meksiko sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Henry Martin serta Luis Chavez, sebelum akhirnya Arab Saudi memperkecil ketertinggalan berkat Salem Aldawsari, demikian catatan FIFA.

Ironisnya, ini menjadi kali perdana bagi Meksiko gagal ke 16 besar Piala Dunia sejak 1978 atau 44 tahun lalu mereka mentas di kejuaraan bergengsi tersebut.

Senasib dengan Meksiko, Denmark juga gugur dari Piala Dunia 2022 usai ditekuk oleh Australia di macthday terakhr Grup D yang digelar di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11) malam. Christian Eriksen dan kawan-kawan kalah 0-1.

Denmark harus merelakan dua rival segrup yakni Prancis dan Australia yang melaju ke babak selanjutnya. Tim berjuluk The Dinamit tersebut gagal berjaya di Piala Dunia 2022 setelah keluar sebagai juru kunci Grup D.

Berikut daftar 9 negara yang tersingkir dari Piala Dunia 2022:

1. Qatar
2. Kanada
3. Ekuador
4. Iran
5. Wales
6. Denmark
7. Tunisia
8. Arab Saudi
9. Meksiko

Load More