Rauhanda Riyantama
Potret Lionel Messi dan Robert Lewandowski jelang laga Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022 setelah merampungkan pertandingan terakhir pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Argentin berhasil lolos sebagai juara grup ditemani Polandia.

Argentina lolos sebagai juara Grup C Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 atas Polandia dalam pertandingan di Stadion 974, Doha, Qatar.

Gol-gol Tim Tango dalam pertandingan ini dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit pertama babak kedua, sebelum digandakan Julian Alvarez (67').

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup D PIala Dunia 2022: Prancis Juara Grup Meski Dikalahkan Tunisia, Australia Runner-up

Wakil Amerika Selatan sejatinya bisa mencetak gol lebih banyak dalam laga ini. Namun, penalti Lionel Messi di babak pertama tepatnya menit ke-39 gagal berbuah gol.

Kemenangan ini membuat Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Sementara satu tiket ke fase gugur lainnya digenggam Polandia (4 poin) yang meski kalah, berhasil mempertahankan posisi runner-up setelah unggul selisih gol dari Meksiko yang cuma menang 2-1 atas Arab Saudi.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Argentina, Polandia, dan Australia Jadi Tim Terbaru yang Lolos ke 16 Besar

Duel Arab Saudi menghadapi Meksiko dalam matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. [FIFA]

Terkait Meksiko, tim berjuluk El Tri ini memang harus mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan cara begitu menyesakkan. Pasalnya, kemenangan atas Arab Saudi tidak membantu mereka untuk melaju ke fase berikutnya.

Meksiko harus puas menduduki peringkat ketiga dengan koleksi empat poin, setera dengan Polandia, tetapi kalah dari segi selisih gol yakni -1 dan 0 milik The Eagles.

Sebelum tersingkir dengan cara menyakitkan, Meksiko sejatinya sempat memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Menang 2-1 atas Arab Saudi, Meksiko Tetap Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Mereka berhasil mencetak dua gol cepat di babak kedua lewat Henry Martin (47') dan tendangan bebas Luis Chavez lima menit berselang.

Namun, alih-alih menambah skor untuk mengungguli selisih gol Polandia, tim asuhan Gerardo Martino justru kebobolan pada menit 90+5 oleh striker Arab Saudi, Salem Al Dawasari.

Skor 2-1 pun membuat Meksiko terpaksa 'menangis' dalam kemenangan lantaran dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Hajar Polandia 2-0, Lolos ke 16 Babak Besar

Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022

Klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022. [FIFA]

Load More