Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Kiper Timnas Meksiko, Andres Guardado. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Piala Dunia 2022, Meksiko gagal melaju ke babak 16 besar meski berhasil menang 2-1 atas Arab Saudi dalam matchday ketiga atau terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 El Tri atas wakil Asia dalam pertandingan di Stadion Lusail, Qatar itu tidak cukup bagi mereka untuk menggusur posisi Polandia di posisi runner-up grup.

Meksiko harus puas menduduki peringkat ketiga dengan koleksi empat poin, setera dengan Polandia, tetapi kalah dari segi selisih gol yakni -1 dan 0 milik The Eagles.

Polandia sendiri mengakhiri fase grup dengan kekalahan dari Argentina. Namun, mereka cuma kalah 0-2 sehingga masih unggul selisih gol dari Meksiko.

Sebelum tersingkir dengan cara menyakitkan, Meksiko sejatinya sempat memiliki kans besar untuk melaju ke babak 16 besar.

Mereka berhasil mencetak dua gol cepat di babak kedua lewat Henry Martin (47') dan tendangan bebas Luis Chavez lima menit berselang.

Dalam situasi itu, tim asuhan Gerardo Martino cuma butuh satu gol lagi untuk bisa melangkahi Polandia demi merebut posiisi runner-up.

Namun, permainan ultra menyerang yang mereka terapkan harus dibayar mahal. Alih-alih menambah gol, Meksiko justru kebobolan pada menit 90+5 oleh striker Arab Saudi, Salem Al Dawasari.

Skor 2-1 pun membuat Meksiko terpaksa 'menangis' dalam kemenangan lantaran dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Load More