Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Lionel Messi lakukan selebrasi usai ceta gol saat Argentina kalahkan Meksiko 2-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Piala Dunia 2022, Argentina berhasil mengalahkan Polandia dalam matchday ketiga atau terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat Lionel Messi cs melaju ke babak 16 besar.

Duel Polandia vs Argentina yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar itu berakhira dengan skor 2-0 untuk kemenangan wakil Amerika Selatan.

Gol-gol Tim Tango dalam pertandingan ini dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit pertama babak kedua, sebelum digandakan Julian Alvarez (67').

Argentina sejatinya bisa mencetak gol lebih banyak dalam laga ini. Namun, penalti Lionel Messi di babak pertama tepatnya menit ke-39 gagal berbuah gol.

Tim asuhan Lionel Scaloni mendapat hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah itu usai berkonsultasi dengan VAR.

Namun, tendangan Messi ke sisi kanan gawang masih mampu dibaca kiper Wojciech Szczesny yang membuat La Pulga mencatatkan rekor buruk sebagai pemain pertama yang gagal mencetak gol dalam dua kesempatan penalti di luar babak tos-tosan.

Kemenangan ini membuat Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Sementara satu tiket ke fase gugur lainnya digenggam Polandia (4 poin) yang meski kalah, berhasil mempertahankan posisi runner-up setelah unggul selisih gol dari Meksiko yang cuma menang 2-1 atas Arab Saudi.

Di babak 16 besar, Argentina sudah ditunggu Australia yang berhasil lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup D di bawah Prancis. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan pada Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Di sisi lain, Polandia selaku runner-up bakal menghadapi juara bertahan Prancis dalam babak 16 besar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada 4 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Susunan Pemain Polandia vs Argentina

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash, Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik, Piotr Zielinski, Robert Lewandowski, Karol Swiderski.

Cadangan: Lukasz Skorupski, Kamil Grabara, Artur Jedrzejczyk, Mateusz Wieteska, Jan Bednarek, Arkadiusz Milik, Damian Szymanski, Kamil Grosicki, Jakub Kaminski, Szymon Zurkowski, Sebastian Szymanski, Nicola Zalewski, Krzysztof Piatek, Robert Gumny, Michal Skoras.

Pelatih: Czesaw Michniewicz (Polandia).

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Angel Di Maria, Julian Alvarez.

Cadangan: Franco Armani, Geronimo Rulli, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, German Pezzella, Exequiel Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Papu Gomez, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

Load More