Irwan Febri Rialdi
Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 Qatar baru saja mencatatkan tiga tim yang lolos ke babak 16 besar tanpa sekalipun menelan apa itu yang namanya kekalahan.

Piala Dunia 2022 Qatar memasuki matchday ketiga fase grup, beberapa tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi, sedikit di antaranya mampu menorehkan poin sempurna sekaligus catatan apik tanpa kekalahan di fase grup ini.

Setidaknya ada tiga tim yang lolos ke fase gugur tanpa menelan kekalahan, bahkan beberapa di antaranya berstatus sebagai juara grup.

Lantas tim mana saja yang sukses menorehkan catatan tersebut? berikut tiga negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar tanpa kalah.

1. Belanda

Selebrasi Frenkie de Jong usai cetak gol saat Belanda kalahkan Qatar 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Mengoleksi 2 kemenangan dan satu hasil imbang, De Oranje sukses memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan raihan tujuh poin.

Hasil ini didapat setelah Belanda sukses memetik kemenangan atas Senegal (2-0) dan Qatar (2-0) serta imbang dengan Ekuador (1-1).

Belanda pun sudah dinantikan Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, lawan yang mungkin levelnya berada di bawah mereka.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat usai mengalahkan Iran. (Instagram/@fifaworldcup)

Amerika Serikat membuka fase Grup B Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang melawan Wales (1-1) namun hasil ini merupakan awal dari kunci sukses melaju ke babak 16 besar.

Mampu menahan imbang Inggris pada matchday kedua, kemudian mengalahkan Iran secara dramatis pada matchday ketiga, catatan tanpa kalah ditorehkan Christian Pulisic dkk.

Negeri Paman Sam sukses menempatkan negara mereka di babak 16 besar turnamen sepak bola empat tahunan ini di Qatar dan bakal menjadi lawan Belanda.

3. Inggris

Aksi Harry Kane saat Inggris ditahan imbang Amerika Serikat 0-0. (AFP)

Harry Kane dkk sukses memastikan langkah ke babak 16 besar usai mencatat hasil impresif saat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Sukses mengalahkan Iran dengan skor 6-2, kemudian imbang dengan Amerika Serikat lalu menggilas Wales dengan skor 3-0.

Bukti bagaimana menggilanya Inggris di fase grup, mungkinkah 'football is coming home' terwujud akhir tahun ini?

Kontributor: Eko
Load More