Sabtu, 04 Februari 2023
Muhammad Ilham Baktora : Rabu, 30 November 2022 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kemenangan Belanda atas Qatar dalam laga pamungkas Grup A di Piala Dunia 2022 Selasa (29/11/2022), mengantarkan De Oranje melaju ke babak 16 besar. Hal itu disambut gembira oleh pemain termasuk penggemarnya.

Namun kemenangan itu tak hanya dirasakan oleh warga Belanda. Pasalnya, warga Indonesia yang ikut mendukung Belanda di Piala Dunia 2022 ikut merayakan.

Hal itu juga mendapat tanggapan dari akun resmi Timnas Sepak Bola Belanda di Twitter. Akun @OnsOranje mengucapkan terima kasih kepada para pendukung di Indonesia.

"Sementara di Ambon, Indonesia. Terima Kasih atas dukungannya penggemar," tulis caption akun tersebut sambil menyematkan gambar kedua telapak tangan menyentuh, Rabu (30/11/2022).

Akun resmi Timnas Belanda itu menampilkan video sejumlah suporter Indonesia yang menggelar konvoi sepada motor. Disebutkan para penggemar melakukan aksi arak-arakan setelah Virgil van Dijk mengalahkan Qatar dengan skor 2-0.

Namun tak hanya di Ambon saja yang melakukan konvoi. Akun bernama @mingsmong juga menampilkan konvoi di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Dalam dua video yang dibagikan suporter membawa bendera Belanda dan juga flare sebagai kegembiraan fans. Tak hanya itu banyak pengendara menggunakan baju oranye seperti yang digunakan Timnas Belanda.

"Aku salah satu fans Timnas Belanda dari Indonesia sejak 2003. Kemenangan ini bikin kita bangga," ujar akun @daisy***.

"Banyk pemain Timnas Belanda keturunan Maluku [Ambon]. Jadi wajar kalau di sana banyak pendukung Belanda. Pemain-pemain Timnas lalu juga ada yang keturunan Maluku. Kalau ga salah satunya, Giovanni van Bronckhorst," tulis @AnthonyW***.

Belanda menempati posisi puncak klasemen Grup A dengan raihan 7 poin usai menggulingkan Qatar. Belanda ditemani Senegal melaju ke babak knockout di Piala Dunia 2022.

BACA SELANJUTNYA

FIFA Jatuhkan Sanksi Berat kepada Empat Pemain Uruguay Buntut Ricuh Piala Dunia 2022