Muhammad Ilham Baktora
Aksi penyerang Timnas Argentina Lionel Messi saat lawan Arab Saudi di Grup C Piala Dunia 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tak akan menjadi andalan lagi bagi pelatih Lionel Scaloni dalam laga pamungkas Grup C menghadapi Polandia di Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Sebenarnya, Tim Tango masih memiliki nama pemain bintang seperti Paulo Dybala dan juga Lautaro Martinez. Kendati begitu, keduanya tak memberikan ketajaman di dua pertandingan yang sudah dilakoni sejauh ini.

Nama Enzo Fernandez yang menempati posisi gelandang menjadi pertimbangan besar Scaloni untuk menaruhnya di starting XI saat bersua Polandia. Fernandez sendiri termasuk pemain yang baru saja dipanggil ke Timnas Argentina. Namun beberapa aksinya mampu memecah kebuntuan saat menghadapi Meksiko.

Baca Juga:
Punya Prinsip Sepak Bola Modern, Ini Wejangan Berkelas Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia

Ketajaman pemain tengah Benfica ini juga mempengaruhi permainan Argentina ketika dirinya dimasukkan.

Sejauh ini Enzo Fernandez kerap diterjunkan di babak kedua menggantikan Leandro Paredes atau Guido Rodriguez. Bahkan Messi sendiri memuji performanya saat diberi kesempatan oleh Scaloni.

"Saya mengetahui dia ketika bermain. Saya melihat bagaimana di latihan. Bahkan saya sempat berhadapan langsung dengan dia di Liga Champions," sebut Messi dikutip dari Marca, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:
Analisis Peluang 4 Wakil Asia yang Tersisa untuk Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

La Pulga meyakini bahwa pemain 21 tahun ini akan menjadi andalan baru di Timnas Argentina. Menyusul dua seniornya, Dybala dan Martinez belum menyumbang gol sama sekali.

Argentina sendiri menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup C di Piala Dunia 2022 dengan koleksi 3 poin. Tim Tango mencoba mengejar Polandia yang berada di puncak klasemen dengan raihan 4 poin.

Messi dkk harus waspada dengan Arab Saudi yang juga bertarung melawan Meksiko. Jika kemenangan berada di tangan Arab Saudi, ada kemungkinan Argentina tersingkir dan gagal melaju ke babak knockout.

Baca Juga:
Federasi Sepak Bola Wanita Ucapkan Selamat Kepada Sandy Walsh usai Perpindahan Federasinya Diterima FIFA

Load More