Husna Rahmayunita
Grafis Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022. (Suara.com)

Bolatimes.com - Link live streaming Australia vs Denmark di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan Australia versus Denmark bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com bagi yang berlangganan.

Australia bertekad lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Denmark. Generasi emas mereka pernah membawa Australia keluar dari babak penyisihan grup Piala Dunia enam belas tahun lalu.

Pemain depan Mathew Leckie berharap pemain-pemain Socceroos tahun ini menghasilkan hal serupa seperti dicapai pada Piala Dunia 2006 silam via Antara.

"Kami selalu percaya bahwa kami bisa menciptakan hal yang istimewa," kata Leckie dalam konferensi pers Selasa seperti dikutip Reuters.

Pelatih Graham Arnold yang menjadi asisten Guus Hiddink pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mengatakan betapa besarnya mencapai babak knockout.

Untuk sama ke sana, Australia harus mengalahkan Denmark, tetapi hasil imbang sudah cukup jika Tunisia tidak mampu mengalahkan Prancis.

Dibebani dengan kepercayaan diri setelah mengungguli Tunisia 1-0 dalam kemenangan pertamanya pada sebuah putaran final Piala Dunia sejak 2010, Australia bertekad menjaga momentum itu terpelihara sampai laga Rabu melawan Denmark.

"Hasilnya tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak mendapatkan hasil melawan Denmark," kata bek tengah Harry Souttar yang tampil luar biasa melawan Tunisia.

"Kami percaya kepada diri sendiri dan apa yang kami lakukan. Kami akan berjuang sampai penghabisan agar supaya mendapatkan hasil melawan Denmark," sambung winger Craig Goodwin.

Denmark masih harus menanggung akibat penyakit sulit mencetak gol sehingga hanya bisa 0-0 melawan Tunisia pada pertandingan pertama Grup D dan kalah 1-2 dari Prancis dalam pertandingan kedua grup ini.

Semifinalis Euro 2020 dan langganan masuk babak knockout Piala Dunia itu harus memiliki kualitas untuk mengalahkan Australia dengan menemukan kembali sentuhan golnya.

Jika memenangkan laga ini, Denmark akan lolos karena Prancis masih terlalu kuat untuk bisa dikalahkan Tunisia dalam laga Grup D lainnya.

Pelatih Kasper Hjulmand menghadapi masalah tumpul di barisan depan padan timnya mencetak rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia.

"Dalam tim ini kami memiliki banyak pencetak gol," kata Hjulmand.

"Kami memiliki striker-striker hebat, bersama pemain- pemain hebat di seluruh lini yang bisa mencetak gol," tutupnya.

Link live streaming Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022 klik di sini.

Load More