Gagah Radhitya Widiaseno
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Hitung-hitungan peluang wakil Asia di Piala Dunia 2022 untuk bisa lolos ke 16 besar. Arab Saudi banyak-banyak berdoa.

Dua wakil Asia di Piala Dunia 2022 resmi tersingkir lebih dahulu. Mereka yakni Iran dan tuan rumah Qatar.

Qatar tak mampu meraih satu kemenangan pun di matchday ketiga Piala Dunia 2022. Hal ini membuat tuan rumah bertengger di klasemen Grup A dengan perolehan nol poin.

Baca Juga:
Respons Tak Terduga Pahlawan Piala AFF 2016 usai Ilija Spasojevic Masuk Skuad Timnas Indonesia

Sedangkan Iran juga harus tersingkir usai mereka kalah dari Amerika Serikat di partai pamungkas Grup B Piala Dunia 2022.

Ia harus puas berada di posisi ketiga klasemen akhir grup B. Hal ini membuat mereka dinyatakan gagal melaju ke fase berikutnya.

Kini wakil Asia hanya menyisakan empat tim, yakni Arab Saudi, Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

Baca Juga:
Hadapi Polandia di Piala Dunia 2022, Messi bakal Salip Rekor Milik Diego Maradona

Arab Saudi akan menghadapi Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022. Skuad berjuluk Al-Akhar ini harus meraih kemenangan pada matchday terakhir penyisihan grup.

Kemenangan akan membuat Arab Saudi lolos tanpa memedulikan hasil laga Polandia vs Argentina di waktu yang sama.

Jepang sendiri juga memiliki peluang lolos, tetapi tipis. Tim Samurai Biru harus melawan Spanyol di pertandingan terakhir. Mereka wajib meraih kemenangan.

Baca Juga:
Haru, Makna Selebrasi Marcus Rashford ke Gawang Wales di Piala Dunia 2022

Pemain Jepang Ritsu Doan (kiri) usai jebol gawang Jerman di Piala Dunia 2022. (AFP/Jewel Samad)

Australia yang menghuni Grup D berpeluang lolos ke babak 16 besar jika mampu menang atas Denmark, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Korea Selatan wajib menang atas Portugal, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB, demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Hal itu tentunya tergolong sulit diwujudkan tim asuhan Paulo Bento itu.

Load More