Husna Rahmayunita
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Inggris hajar Wales 3-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Winger Timnas Inggris Marcus Rashford menunjukkan selebrasi unik usai mencetak gol ke gawang Wales, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Usut punya usut ada makna mendalam di balik selebrasi tersebut.

Inggris menghadapi Wales di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022. The Three Lions menang 3-0 salah satunya berkat gol Marcus Rashford.

Pemain berusia 25 tahun itu membuka skor untuk Gareth Southgate setelah jeda dengan tendangan bebas yang berhasil mengecoh kiper lawan Danny Ward.

Marcus Rashford melakukan perayaan gol yang emosional. Dia berlutut di rumput sebelum menunjuk ke arah langit dengan kedua tangan.

Selebrasi gol pertama kemenangan Timnas Inggris atas Wales di Piala Dunia 2022 itu didedikasikan Rashford untuk temannya yang baru meninggal karena kanker.

"Saya kehilangan salah satu teman saya beberapa hari yang lalu. Dia memiliki pertempuran yang cukup panjang dengan kanker. Saya senang saya mencetak gol untuknya, dia adalah pendukung besar dan teman baik saya. Dia adalah seseorang yang datang ke dalam hidupku," kata dia setelah pertandingan, dikutip dari Mirror via Suara.com.

Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia untuk menghadapi Senegal ketika dua gol Marcus Rashford dan sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang 3-0 atas Wales yang menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Tim asuhan Gareth Southgate menyegel tempat pertama Grup B berkat kontribusi Rashford dan Foden setelah dipasang kembali menjadi starter Inggris.

Foden membuktikan dia memang harus dipasang lebih awak ketika memenangkan tendangan bebas yang dikonversi Rashford untuk memecah kebuntuan pada awal babak kedua laha di Stadion Ahmad bin Ali di Doha itu.

Foden menggandakan keunggulan Inggris beberapa detik kemudian yang otomatis mengakhiri 'Battel of Britain' dan Rashford menyerang lagi untuk memastikan Piala Dunia pertama Wales sejak 1958 berakhir dengan kekecewaan. Inggris menang untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Inggris akan adu taktik lawan Senegal yang keluar sebagai runner up grup A.

(Pebriasnyah A.)

Load More