Muhammad Ilham Baktora
Jan Vertonghen saat bela Belgia di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan Timnas Belgia dari Maroko pada matchday kedua Piala Dunia 2022, menjadi pukulan bagi skuad asuhan Roberto Martinez. Tak hanya kecewa, para pemain bahkan tersulut emosi hingga ke ruang ganti.

Muncul isu bahwa terjadi perpecahan di tubuh skuad Belgia sesaat laga itu usai. Eden Hazard, Jan Vertonghen bahkan Kevin de Bruyne diduga dalam luapan emosi hingga berimbas dalam komunikasi tim.

Namun, Bintang Real Madrid, Thibaut Courtois menegaskan tak ada perpecahan seperti yang diberitakan media.

Baca Juga:
Belgia Dihajar Maroko, Suporter Ngamuk Lempar Kembang Api hingga Bakar Kendaraan

Meski sempat menuding bahwa pembuat isu itu akan hancur kariernya di tim nasional, Courtois mengatakan bahwa kekalahan itu wajar dialami para tim sepak bola dan tak sampai membuat gesekan besar hingga pecah di skuad Belgia.

"Tidak ada masalah dalam tim sejauh ini. Itu hanya upaya pihak luar yang menciptakan masalah internal kami. Sehingga hal itu bukan menjadi persoalan kami untuk bermain pada Kamis ini [menghadapi Kroasia]," katanya dikutip Metro, Rabu (30/11/2022).

Sebelum diklarifikasi oleh Kiper Real Madrid ini, perpecahan itu disebutkan lantaran ada perbedaan pandangan generasi yang cukup jauh di dalam skuad Belgia. Bahkan tak adanya generasi emas di timnas tersebut diduga ikut memperuncing persoalan di dalam skuad.

Baca Juga:
Belgia Dipecundangi Maroko, Begini Komentar Roberto Martinez

Courtois tak mau ambil pusing dengan isu-isu yang diciptakan di luar skuadnya itu. Persoalan tak adanya generasi muda di Belgia bukan berarti menghalangi timnya meraih kejuaraan di kompetisi empat tahunan ini.

"Sebagai sebuah tim, kami tak bisa membiarkan negativisme mempengaruhi kami. Tapi kami bisa berbicara satu sama lain, atau lebih baik secara individu langsung. Kami juga tak perlu sungkan untuk membicarakan ini ke seluruh orang agar bisa diselesaikan bersama-sama dalam 1 tim," kata dia.

Belgia masih memiliki harapan untuk melaju ke babak 16 besar. Sehingga pertemuannya dengan Kroasia pada Kamis (1/12/2022) menjadi laga pamungkas untuk meraih kemenangan.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Kemenangan Mengejutkan Maroko atas Belgia di Piala Dunia 2022

Belgia menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi 3 poin. Sementara Kroasia menempati peringkat puncak dengan koleksi 4 poin. Pertandingan ini bisa menjadi menarik karena dua tim tak akan mengalah untuk meraih tambahan 3 poin sebagai tiket lolos ke-16 besar.

Load More