Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol saat Inggris hajar Wales 3-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Update top skor Piala Dunia 2022 usai merampungkan pertandingan terakhir Grup A dan B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Marcus Rashford dan Cody Gakpo samai torehan gol Kylian Mbappe di posisi teratas pencetak gol.

Dengan demikianm persaingan meraih Golden Boot alias Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 semakin memanas. Tercatat kini ada empat pemain yang sama-sama mencetak tiga gol, yakni Marcus Rashford, Cody Gakpo, Kylian Mbappe, dan Enner Valencia.

Marcus Rashford jadi nama terbaru yang mengoleksi tiga gol sepanjang fase grup Piala Dunia 2022 usai membantu Timnas Inggris mengalahkan Wales 3-0, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Ia mencatatkan brace dengan satu gol lainnya dicetak Phil Foden.

Baca Juga:
Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Bersinar Cetak Gol di AS Trencin

Jumlah gol itu setara dengan Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Prancis) dan Cody Gakpo dari Belanda. Namun, menit bermain Rashford paling sedikit di antara ketiganya.

Melansir dari data Squawka, striker Manchester United itu cuma butuh 107 menit untuk mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, lebih baik dari Mbappe (180 menit), Gakpo (251 menit) dan Valencia (256 menit).

Dari empat nama yang kini bertengger di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022, hanya tiga di antaranya yang masih berpeluang untuk menambah jumlah gol.

Baca Juga:
Beda dengan Sandy Walsh, Pindah Federasi Jordi Amat Masih Menunggu Persetujuan FIFA

Enner Valencia tidak lagi bisa menambah pundi-pundi golnya setelah Ekuador dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah dari Senegal dalam matchday terakhir Grup A.

Di sisi lain, Mbappe, Gakpo dan Rashford masih sama-sama berpeluang untuk menambah gol guna semakin dekat menyabet penghargaan Golden Boot menyusul keberhasilan negara mereka melaju ke 16 besar.

Berikut daftar top skor Piala Dunia 2022 hingga Rabu (30/11/2022) pagi WIB:

Baca Juga:
Perpindahan Federasinya Resmi Diterima FIFA, Ini Reaksi Semringah Sandy Walsh

3 - Enner Valencia (Ekuador), Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris)

2 - Ferran Torres (Spanyol), Alvaro Morata (Spanyol), Mehdi Taremi (Iran), Olivier Giroud (Prancis), Richarlison (Brasil), Lionel Messi (Argentina), Andrej Kramaric (Kroasia), Mohammed Kudus (Ghana), Cho Geu-sung (Korsel), Bruno Fernandes (Portugal), Bukayo Saka (Inggris), dst.

Baca Juga:
Sandy Walsh Resmi Pindah Federasi, Begini Respons Ketum PSSI

Load More