Husna Rahmayunita
Gelandang Ghana Mohammed Kudus melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 lawan Korea Selatan di Education City Stadium, Doha pada 28 November 2022. ANTARA/AFP/KHALED DESOUKI

Bolatimes.com - Striker Timnas Ghana Mohammed Kudus menuai sanjungan dari sang pelatih Otto Addo dan rekan setim setelah berhasil mengantarkan skuadnya mengalahkan Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 diStadion Education City, Doha, Qatar, Senin (28/11/2022) malam WIB, Ghana kalahkan Korea Selatan dengan skor 32-. Dua gol Ghana dipersembagkan oleh Mohammed Kudus.

Hasil tersebut menjaga asa Ghana lolos ke babak 16 besar. Mohammed Kudus mendapat apresiasi dari sang pelatih.

Pelatih Ghana Otto Addo mengatakan Kudus memiliki karakter yang bagus dan merupakan pemain cepat ketika berada dalam situasi satu lawan satu.

"Dia memiliki kepintaran pertandingan yang bagus. Dia harus bekerja lebih banyak secara bertahan, itu tentu saja, tapi dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain yang benar-benar hebat," ungkap Otto seperti disadur dari AFP.

Senada dengan Otto, pemain senior timnas Ghana Andre Ayew mengatakan dirinya tidak heran dengan penampilan cemerlang Kudus yang menurutnya sudah sering terjadi.

"Dia memiliki masa depan cerah di depannya. Kami tahu itu, saya tahu ini, Ghana tahu itu, Dunia akan segera mengetahui itu. Anda akan lihat, akan lebih banyak datang dari dia," ujar Andre Ayew.

Rekan Kudus lainnya, Jordan Ayew yang juga merupakan saudara kandung Andre, mengatakan Kudus bersinar pada pertandingan ini dan diharapkan pemain berusia 22 tahun itu kembali mengeluarkan magisnya di laga selanjutnya.

"Diharapkan dia bisa terus bersinar karena dia memiliki masa depan yang benar-benar cerah," jelas Jordan Ayew.

Pada musim ini, selain bersama timnas Ghana, Kudus juga bersinar bersama klub Belanda Ajax Amsterdam dengan mencatatkan 21 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan 10 gol dan 2 assist dari total 979 menit bermain.

(Antara)

Load More