Rauhanda Riyantama
Gelandang Brasil, Casemiro merayakan gol ke gawang Swiss pada laga kedua Piala Dunia 2022, Selasa diniari. (FIFA World Cup)

Bolatimes.com - Timnas Brasil meraih kemenangan tipis lawan Swiss dengan skor 1-0 pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Berikut 5 fakta menarik usai pertandingan tersebut.

Pada pertandingan di Stadion 974, Qatar, Brasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Swiss. Gol kemenangan Selecao dicetak gelandang Casemiro lewat tendangan geledeknya di menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, Brasil nyaman memimpin klasemen Grup G dengan poin sempurna 6 dari dua laga. Selecao pun jadi tim kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Jauh-jauh Lobi Elkan Baggott ke Inggris, Shin Tae-yong Beberkan Hasilnya

Sementara itu, Swiss saat ini ada di posisi kedua dengan poin 3. Swiss unggul dua poin atas Kamerun dan Serbia yang baru mengoleksi 1 poin setelah bermain imbang 3-3 di laga Grup G, Senin (28/11) petang.

Berikut 5 fakat menarik usai Brasil kalahkan Swiss 1-0.

  1. Brasil mengalahkan Swiss di Piala Dunia untuk pertama kalinya, di mana dua pertemuan sebelumnya berakhir imbang dan kalah.
  2. Swiss gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Brasil untuk pertama kalinya sejak Desember 1980 (kalah 0-2 dalam pertandingan persahabatan) setelah mencetak tepat satu gol di masing-masing dari enam pertandingan sebelumnya melawan mereka sebelum hari ini.
  3. Brasil telah menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan penyisihan grup berturut-turut (termasuk putaran grup terakhir dan kedua di edisi sebelumnya).
  4. Gol Casemiro (menit ke-83) adalah gol terakhir Brasil dalam pertandingan Piala Dunia yang mereka menangkan 1-0.
  5. Swiss gagal melakukan satu tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak 1966, juga gagal melakukannya melawan Chile pada 2010, sementara Brasil belum menghadapi satu tembakan tepat sasaran di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Comeback ke Timnas Indonesia, Hansamu Yama Senang Skuad Garuda Kompak

Load More