Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Selebrasi Cody Gakpo usai cetak gol saat Belanda kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Piala Dunia 2022 hari ini menampilkan laga penentuan di matchday ketiga fase grup, Selasa (29/11/2022 malam hingga Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Empat tim masing-masing dari Grup A dan B bertanding, termasuk Inggris dan Belanda.

Tersaji pertandingan Belanda vs Qatar hingga Wales nvs Inggris malam ini. Duel pamungkas fase grup digelar dalam waktu bersamaan untuk mencegah tindakan curang bagi tim-tim yang akan berlaga. Nantinya, dua teratas klasemen berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dari Grup A, Belanda akan menghadapi Qatar, sementara Ekuador ditantang wakil Afrika, Senegal. Pertandingan itu akan berlangsung serentak pada pukul 22.00 WIB.

Timnas Belanda bakal melawan tuan rumah Qatar yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor.

De Oranje untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi empat poin, dan cuma membutuhkan minimal hasil imbang untuk melangkah ke fase gugur.

Sebaliknya, tim asuhan Louis van Gaal bakal tersingkir andai kalah tiga gol dari Qatar saat laga Ekuador vs Senegal berakhir dengan skor sama kuat.

Duel Ekuador vs Senegal bakal berlangsung di Khalifa International Stadium. Wakil Amerika Selatan memiliki sedikit keuntungan jelang laga ini.

Ekuador yang menduduki urutan kedua dengan empat poin, cuma membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke 16 besar. Sedangkan Senegal harus meraih kemenangan dengan asumsi Qatar tak punya peluang mengalahkan Belanda.

Dari Grup B, duel Wales vs Inggris akan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, sedangkan Iran vs Amerika Serikat berulir di Al Thumama Stadium.

Kedua pertandingan dijadwalkan bergulir serentak pada Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB. Keempat tim masih berpeluang untuk melaju ke fase gugur.

Keempat tim akan lolos jika berhasil menang, tetapi misi sulit harus diemban Wales lantaran butuh mengalahkan Inggri dengan margin empat gol untuk bisa mengunci tiket ke 16 besar.

Jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Selasa hingga Rabu (30/11/2022) dini hari WIB:

22.00: Ekuador vs Senegal
22.00: Belanda vs Qatar
02.00: Iran vs Amerika Serikat
02.00: Wales vs Inggris.

Load More