Muhammad Ilham Baktora
Kiper Kamerun, Andre Onana yang dikeluarkan dari skuad beberapa jam sebelum pertandingan melawan Serbia di Piala Dunia 2022. (Instagram/@andreonana.24)

Bolatimes.com - Momen Piala Dunia 2022 tak semuanya berakhir haru atau kebahagiaan. Adapun hal yang menyakitkan dialami oleh suporter bahkan pemain yang berlaga di lapangan hijau.

Seperti yang dialami Kiper Kamerun, Andre Onana. Kiper 26 tahun ini dikelaurkan dari skuad beberapa jam sebelum pertandingan melawan Serbia, Senin (28/11/2022) petang tadi.

Perbedaan pendapat antara Onana dan pelatihnya, Rigobert Song dituding menjadi biang perselisihan keduanya. Hal itu sempat menjadi ketegangan di dalam skuad yang berakhir dengan mengeluarkan Onana dalam Tim.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Park Hang-seo Malah Bahas Bobroknya Sepak Bola Vietnam

Laporan Talksport menyebutkan bahwa Onana ingin menggunakan gaya kiper berbeda yang dia miliki. Berbeda dengan keinginan Song yang gaya bermainnya dinilai terlalu lama.

Onana disebutkan berusaha memberikan warna baru dalam permainan di skuad The Indomitable Lions. Bahkan beberapa waktu kiper Inter Milan ini menolak melakukan apa yang diminta oleh Song.

Meski menjadi persoalan yang cukup riskan dalam sebuah tim, Song mengambil keputusan yang dianggap sepihak. Onana tak lagi memperkuat timnya setelah kalah dari Swiss di laga perdananya.

Baca Juga:
Alami Cedera Kaki di Laga Perdana, Kapten Timnas Arab Saudi Pamit

Terlepas dari perseteruan antara pelatih dan anak asuhnya. Kamerun hanya bermain imbang di matchday keduanya menghadapi Serbia.

 

Dibalik permainan dua tim itu, terjadi pertarungan sengit untuk saling berbalas gol. Awalnya, Kamerun sempat memimpin di awal babak pertama dengan gol dari Jean Charles Castelletto, tepatnya di menit ke-29.

Baca Juga:
3 Pemain Abroad yang Sudah Gabung TC Timnas Indonesia di Bali, Salah Satunya Pratama Arhan

Namun tambahan waktu babak pertama, Serbia dapat membalas hingga dua gol dari kaki Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic Savic, dengan skor 1-2.

Masuk ke babak kedua Serbia kembali menambah angka menjadi 1-3 dari kaki Aleksandar Mitrovic. Kendati begitu, Kamerun tak mau kalah untuk kedua kalinya.

Vincent Aboubakar berhasil mengejar ketertinggalan di menit ke-63 untuk Kamerun. Tak berselang lama, di menit ke-66, Eric Maxim Choupo Moting berhasil menyamakan kedudukan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor akhir pertandingan antara Kamrun vs Serbia berakhir 3-3.

Load More