Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Maroko, Zakaria Aboukhlal yang cetak gol saat kontra Belgia di Piala Dunia 2022. (Instagram/@zakariaaboukhlal)

Bolatimes.com - Satu dari dua gol yang ditorehkan pemain Maroko saat bersua dengan Belgia di lanjutan Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022) adalah seorang imam masjid.

Zakaria Aboukhlal adalah pencetak gol untuk Timnas Maroko setelah Romain Saiss mencetak gol pertama pada pertandingan kemarin. Namun siapa sangka, pemain 22 tahun ini memiliki suara merdu saat menjadi imam salat.

Pemain Toulouse ini lahir di Rotterdam pada 18 Februari 2000. Awal karier sepak bolanya, Zakaria bermain di akademi Willem II Youth yang ada di Belanda.

Baca Juga:
Media Vietnam Salut dengan Cara Kerja Shin Tae-yong Yakinkan Pemain Eropa untuk Bela Timnas Indonesia

Memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menyerang, dirinya direkrut AZ Alkmaar pada 2019 lalu. Pada Juli 2022 kemarin, Zakaria resmi berseragam Toulouse untuk bermain di Ligue 1.

Menyeimbangkan antara sepak bola dan kewajiban sebagai muslim, Zakaria juga sering menjadi imam salat. Dalam kesempatan itu, akun Twitter @mochwingga membagikan momen Zakaria Aboukhlal memimpin salat sunnah tahajud.

Baca Juga:
Sederet Top Skor di Piala Dunia 2022: Mbappe Kejar-kejaran dengan Enner Valencia, Messi Mulai Bersinar di Argentina

Tak hanya momen saat memimpin salat tahajud, Zakaria juga pernah melantunkan ayat suci Al Quran yang dibagikan di Instagramnya.

Tak sedikit netizen yang memuji kualitas Zakaria yang bisa menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat.

Maroko sendiri mampu membenamkan Belgia di pertandingan keduanya dengan skor 2-0. Sebelum itu tim asuhan Walid Regragui hanya bermain imbang dengan Timnas Kroasia.

Baca Juga:
Pakai Baju Kelewat Seksi di Piala Dunia 2022, Eks Miss Kroasia Terancam Dibui

Maroko sendiri menduduki peringkat kedua dari Kroasia. Meski sama-sama menang di laga keduanya, Kroasia lebih unggul dengan selisih gol lebih banyak.

Selanjutnya, Maroko akan bertemu dengan Kanada di matchday ketiga pada 1 Desember 2022.

Load More