Rauhanda Riyantama
Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022.

Bolatimes.com - Link live streaming Kamerun vs Serbia pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Jelang laga ini, Kamerun dan Serbia sama-sama telah menderita kekalahan di pertandingan perdana mereka. Jelas, tekad untuk membalikkan keadaan kini sama-sama dipegang oleh kedua tim.

Kamerun lebih dulu merasakan kekalahan, ketika ditekuk Swiss dengan skor tipis 1-0 di laga pembuka grup ini beberapa hari lalu. Sementara, Serbia yang main tak lama kemudian, harus takluk 0-2 di tangan tim favorit Brasil.

Baca Juga:
Mengenal Saida Mouh, Ibu Achraf Hakimi yang Punya Segudang Cerita Perjuangan Membesarkan anaknya dari Hasil Kerja ART

Keberhasilan membalik keadaan cukup jadi tren dalam perjalanan fase penyisihan grup Piala Dunia 2022 ini. Beberapa tim yang sebelumnya kalah di laga perdananya, seperti Senegal di Grup A, Iran (B), Argentina (C), Australia (D), dan Kosta Rika (E), sukses meraih kemenangan di pertandingan kedua mereka.

Jika melihat skor dan catatan performa masing-masing di laga pertama mereka, Kamerun terlihat relatif mendingan ketimbang Serbia. Namun jika mempertimbangkan level lawannya saat itu, Serbia yang sudah harus berhadapan dengan Brasil di penampilan perdana, mustinya punya pengalaman lebih berharga dalam menghadapi tekanan hebat.

Kamerun sendiri dalam catatan performa lebih panjang, tidak sebaik Serbia. Sebelum Qatar 2022 ini, empat pertandingan terakhir mereka hanya mampu membuahkan dua hasil imbang, serta dua kekalahan masing-masing dari Korea Selatan dan Uzbekistan pada September lalu. Mereka juga datang ke putaran final Piala Dunia ini sebagai tim dengan ranking keempat terendah di antara 32 tim.

Baca Juga:
Negaranya Dicoret dari Piala Dunia 2022, Suporter Rusia Pindah Haluan Dukung Serbia

Termasuk laga lawan Swiss lalu, Kamerun juga sudah 8 kali berturut-turut kalah di ajang piala dunia, tinggal satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor Meksiko. Sementara catatan kemenangan terakhir mereka justru lebih jauh dari itu, yakni di Piala Dunia 2002 lalu, di era kebintangan Samuel Eto'o yang kini menjabat Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun.

Serbia di sisi lain, catatannya sebelum putaran final Piala Dunia ini lebih positif dibanding Kamerun. Di antaranya adalah imbang lawan Slovenia, lalu menang masing-masing atas Swedia dan Norwegia di ajang UEFA Nations League, sebelum terakhir menghajar Bahrain dalam laga uji coba jelang Piala Dunia Qatar.

Sebagai catatan juga, Serbia lolos ke Piala Dunia 2022 ini dengan posisi pemuncak klasemen dalam kualifikasi, unggul atas Portugal yang saat itu segrup dengan mereka. Serbia juga tahun ini berhasil naik ke top tier di Nations League, yang artinya sejajar dengan beberapa negara kuat Eropa lainnya, termasuk yang hadir di Qatar bulan ini.

Baca Juga:
7 Pemain yang Cetak Gol Penalti di Piala Dunia 2022, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Namun terlepas dari itu, lagi-lagi bisa dipastikan, tekad sekaligus peluang untuk meraih kemenangan juga ada di kubu Kamerun seperti halnya Serbia. Hal itu bahkan sudah digarisbawahi oleh pelatih Rigobert Song tidak lama setelah kekalahan mereka dari Swiss.

"Pertandingan kedua adalah (saat) di mana kami akan tampil lebih efektif dan baik. Saya rasa para pemain akan menunjukkan tim yang berbeda (dibanding pertandingan perdana ini)," ungkap Song.

Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic, di momen hampir bersamaan, pun telah mengutarakan hal serupa. "Pertandingan penting melawan Kamerun, karena baik mereka dan kami sama-sama harus mengawali dengan kekalahan," tuturnya.

Baca Juga:
Utusan PSSI Jelaskan Alasan Banyak Pemain Keturunan Tak Kunjung Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

"Tapi hal itu tidak mengurangi ambisi dan target yang ingin kami capai dan kami harapkan. Pertandingan ini akan kami persiapkan sebaik mungkin, dan kita akan lihat saja siapa yang lebih baik," sambung Stojkovic.

Pertandingan ini jelas akan berlangsung ketat, yang tentu akan sangat menarik dilihat, apalagi jika kedua tim sama-sama bermain menyerang dan terbuka demi memastikan kemenangan sejak awal. Tapi jika mau sedikit memberi prediksi, meski tipis, Serbia mungkin bisa lebih unggul sore ini.

Pertandingan tersebut bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini: Link Live Streaming Kamerun vs Serbia.

Load More