Husna Rahmayunita
Para pemain Jerman merayakan gol #09 Niclas Fullkrug (kiri) merayakan dengan rekan setimnya pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. JAVIER SORIANO / AFP

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Grup E Piala Dunia 2022 usai matchday kedua yang digelar Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Spanyol memimpin klasemen sementara usai imbang lawang Jerman.

Grup E Piala Dunia 2022 dianggap sebagai grup berat lantaran ditempati tim-tim kuat. Hingga matchday kedua, Spanyol berada di puncak klasemen dengan koleksi empat poin.

Spanyol mendapat tambahan satu poin setelah laga lawan Jerman yang berakhir seri 1-1. Pertandingan yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Senin dini hari WIB berlangsung ketat.

La Furia Roja --julukan Timnas Spanyol-- mencetak gol lebih dulu via Alvaro Morata pada menit ke-62. Namun, Jerman membalas lewat aksi Niclas Fullkrug menit ke-83. 

Sementara itu di laga sebelumnya, Jepang harus menerima kekalahan saat berhadapan dengan Kosta Rika, do Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Minggu (27/11) malam.

Jepang yang sempat membuat kejutan setelah berhasil menaklukkan Jerman di laga pembuka, malah dipecundangi Kosta Rika lewat gol tunggal Keysher Fuller pada menit ke-81.

Satu gol Kosta Rika mempersulit peluang Jepang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tinggal menunggu hasil di matchday pamungkas nanti.

Klasemen terbaru Grup E Piala Dunia 2022 usai matchday kedua:

Spanyol 4 poin

Jepang 3 poin

Kosta Rika 3 poin

Jerman 1 poin

Load More