Husna Rahmayunita
Momen Takuma Asano cetak gol kemenangan Jepang atas Jerman dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Jerman akan bersua dengan Spanyol di Piala Dunia 2022. Duel panas bakal tersaji di Grup E Piala Dunia 2022 pada Senin (28/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel ini bukan hanya akan menjadi perang bintang, tetapi juga laga yang menentukan bagi kedua tim. Bagi Spanyol, kemenangan akan membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Sementara buat Jerman, kemenangan mutlak didapatkan jika mereka ingin memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, Jerman secara mengejutkan takluk 1-2 dari Jepang.

Kondisi berbeda didapatkan Spanyol yang memimpin klasemen sementara Grup C usai melumat Kosta Rika 7-0 di laga perdana. Dengan begini, Spanyol unggul di atas angin.

Potret pemain Timnas Jerman melakukan gerakan tutup mulut jelang lawan Jepang di Piala Dunia 2022. (AFP)

Meski begitu, bukan berarti Jerman tidak punya peluang untuk mengalahkan Spanyol di laga nanti. Berikut beberapa alasan Der Panzer bisa menaklukkan La Furia Roja.

1. Motivasi Bangkit

Setelah kekalahan mengejutkan dari Jepang di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Jerman tentunya ingin punya momentum untuk bangkit.

Duel melawan Spanyol bisa menjadi motivasi yang besar untuk Manuel Neuer dan kolega bangkit. Kemenangan juga bakal memperbesar asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

2. Rekor Pertemuan

Meski langkah Jerman kurang menjanjikan di laga pertama Piala Dunia 2022, mereka masih superior dibandingkan Spanyol dari segi rekor pertemuan.

Total dari 25 pertemuan yang telah terjadi, Jerman meraih 9 kemenangan, 8 kali kalah dari Spanyol, dan 8 laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi, Jerman harus waspada karena pertemuan terakhir kedua tim pada November 2020 berhasil dimenangkan oleh Spanyol dengan skor telak 6-0.

3. Tampil Habis-habisan

Pelatih Jerman, Hansi Flick, telah mengungkapkan bahwa skuad asuhannya akan menghadapi laga final saat bertemu Spanyol nanti.

Kemenangan menjadi hal yang wajib didapatkan oleh Die Mannschaft jika tak ingin memori di Piala Dunia 2018 terulang, yaitu angkat koper di fase grup.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More