Husna Rahmayunita
Grafis Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022. (Suara.com)

Bolatimes.com - Jadwal siaran langsung Spanyol vs Jerman di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Duel Spanyol kontra Jerman berlangsung di Stadion Al-Bayt, Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Big match Spanyol vs Jerman akan disiarkan langsung oleh SCTV atau bisa ditonton secara live streaming di Vidio.com bagi yang berlangganan.

Spanyol memiliki modal positif menatap lawan Jerman setelah meraih kemenangan besar di laga pembuka grup, saat menghadapi Kostarika. La Furia Roja kala itu menang 7-0 dan mengunci puncak klasemen.

Sebaliknya, Jerman harus kerja keras menghadapi Spanyol andai ingin lolos ke 16 besar. Kekalahan atas Jepang di pertandingan membuka, membuat anak asuhan Hansi Flick bertengger di urutan ketiga klasemen.

Hansi Flick menegaskan Der Panzer memiliki kualitas yang bisa mengalahkan Spanyol di laga hidup mati dalam Piala Dunia 2022.

"Kami memiliki tim yang mempunyai kualitas yang bisa menerapkan segala hal, dan kami sangat positif soal itu," kata Flick seperti dikutip AFP via Antara.

"Kami harus menghadapinya dengan keberanian dan percaya kepada kualitas kami dalam pertandingan melawan Spanyol ini,"

Ia menyebut laga melawan Spanyol sebagai final pertama Jerman dalam Piala Dunia ini. Flick tak menanggapi anggapan Jerman akan tersisih dari fase grup untuk kedua kali berturut-turut setelah Piala Dunia 2018 sehingga Jerman tak lagi bisa disebut kekuatan elite sepak bola.

"Pertandingan Minggu itu akan menjawab hal itu (apakah Jerman masih kekuatan sepak bola dunia)," jawab Flick.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan timnya menghadapi "tantangan bagus" saat melawan Jerman. Ia mewani-wanti skuad La Furia Roja untuk mewaspadai kebangkitan sang juara dunia empat kali itu.

"Jerman adalah tim yang selalu bermain menyerang," kata Luis Enrique dalam konferensi pers yang dikutip AFP pada Sabtu.

"Mereka adalah tim yang selalu berusaha menguasai bola, menekan, mereka adalah tim yang bermain paling mirip Spanyol dalam arti mereka ingin mengontrol dan mendominasi permainan," kata Enrique menambahkan.

"Artinya bagi kami ini adalah tantangan yang bagus, kami memiliki tujuan yang sama, jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka," pungkasnya.

Load More