Kamis, 09 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Minggu, 27 November 2022 | 05:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut ini daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 sejauh ini, per Minggu (27/11). DI mana Kylian Mbappe jadi pemimipin sementara dengan koleksi tiga gol.

Dalam 24 pertandingan Piala Dunia 2022 sejauh ini, sudah ada 55 gol yang tercipta. Dari jumlah gol yang telah tercipta sejauh ini di Piala Dunia 2022, terdapat beberapa pemain yang ternyata mampu mencetak dua gol dan bersaing di papan top skor.

Berikut daftar top skor terbaru Piala Dunia 2022.

8. Enner Valencia (Ekuador)

Enner Valencia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak dua gol di pentas Piala Dunia 2022. Uniknya, dua gol itu dibuatnya dalam satu laga saja.

Hal tersebut terjadi di laga pembuka Piala Dunia 2022, di mana Enner Valencia mampu membawa Ekuador menang 2-0 atas Qatar dengan dua golnya di menit ke-16 dan menit ke-31. Saat ini, ia sendiri telah mencetak 3 gol dan memimpin daftar top skor sementara.

7. Bukayo Saka (Inggris)

Tak hanya pemain berpengalaman saja yang bisa mencetak dua gol di Piala Dunia 2022 ini. Pemain muda seperti Bukayo Saka dari Inggris saja bisa masuk dalam daftar ini.

Bukayo Saka sendiri telah mencetak dua gol di Piala Dunia 2022. Uniknya, dua gol ini dibuat di laga debutnya di ajang ini, kala Inggris menggulung Iran dengan skor 6-2.

6. Mehdi Taremi (Iran)

Di laga yang sama dengan Bukayo Saka mencetak dua gol di Piala Dunia 2022, ada Mehdi Taremi yang juga berhasil mencetak Brace atau dua gol.

Penyerang FC Porto ini mencetak dua golnya ke gawang Inggris masing-masing lewat situasi Open Play dan lewat titik putih, sama seperti Enner Valencia.

5. Olivier Giroud (Prancis)

Penyerang veteran Prancis, Olivie Giroud, menunjukkan ketajamannya kala mencetak dua gol bagi Les Bleus di laga kontra Australia.

Di laga tersebut, Giroud berhasil mencetak golnya di menit ke-32 dan 71. Berkat dua gol ini, ia pun menyamai torehan Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa Prancis.

4. Ferran Torres (Spanyol)

Sama seperti Mehdi Taremi dan Enner Valencia, penyerang Spanyol, Ferran Torres, mampu mencetak dua gol dalam satu laga lewat Open Play dan titik putih.

Hal tersebut terjadi saat Spanyol melakoni laga pertamanya di Piala Dunia 2022, di mana dua gol Ferran Torres membawa La Furia Roja menggulung Kosta Rika dengan skor 7-0.

3. Richarlison (Brasil)

Richarlison mencetak dua gol di laga kontra Serbia. Uniknya, salah satu golnya di laga ini dibuat dengan aksi tendangan salto yang menawan.

2. Lionel Messi

Messi sudah cetak dua buat Argentina di Piala Dunia 2022. Gol pertama ia cetak saat kalah lawan Arab Saudi, kemudian satu gol lagi saat kalahkan Meksiko.

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe untuk sementara jadi top skor Piala Dunia 2022 dengan koleksi 3 gol. Satu gol pertama ia cetak saat Prancis kalahkan Australia 4-1, kemudian cetak barce saat tundukkan Denmark 2-1.

BACA SELANJUTNYA

Contohkan Lionel Messi, Shin Tae-yong Tanamkan Main Simpel ke Timnas Indonesia U-20