Rauhanda Riyantama
Lionel Messi cetak gol saat Argentina kalahkan Meksiko 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina meraih kemenangan penting saat menghadapi Meksiko pada matchday kedua Gruo C Piala Dunia 2022. Berlaga di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, Albiceleste menang 2-0.

Dua gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak Lionel Messi dan Enzo Jeremias Fernandez. Hasil membuat tim besutan Lionel Scaloni jaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Prancis vs Denmark: Les Blues Menang 2-1, Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar

Argentina harus susah payah mengalahkan Meksiko, mereka butuh waktu hingga satu jam lebih untuk mencetak gol.

Di babak pertama, Argentina yang butuh kemenangan setelah di pertandingan pertama di luar dugaan kalah dari Arab Saudi berupaya mengejar gol cepat. Mereka mencoba menekan pertahanan Meksiko.

Sayang, kiper Meksiko, Guillermo Ochoa masih sulit dibobol. Sang kapten Meksiko itu beberapa kali menepis sejumlah tembakan para pemain Argentina. Babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0.

Baca Juga:
Enggan Mengulang Hasil yang Sama, Pelatih Argentina Pastikan Messi Tampil Mengancam Hadapi Meksiko

Di babak kedua, Argentina mencoba meningkatkan serangan. Bayang-bayang gagal lolos 16 besar Piala Dunia pun menghantui.

Mereka tampak terburu-buru demi mencetak gol, hal itu membuat beberapa serangan yang dibangun justru mentah.

Meksiko yang lebih banyak bertahan sesekali melakukan serangan balik. Beruntung bagi Argentina ada kiper Emiliano Martinez yang sigap mengamankan gawang.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi: Robert Lewandowski Cetak Gol, Biale Orly Menang 2-0

Lionel Messi lakukan selebrasi usai ceta gol saat Argentina kalahkan Meksiko 2-0. (AFP)

Momen yang ditunggu akhirnya tiba juga, di menit 64 Lionel Messi sukses membobol gawang Argentina. Tumpah ruah kegembiraan para pemain Albiceleste, ribuan fans yang memadati stadion langsung berteriak bergemuruh. Argentina unggul 1-0 atas Meksiko.

Selepas gol Messi, Meksiko gantian mencoba menekan demi mengejar ketertinggalan. Namun Argentina sudah kadung pede, mereka sedikit lebih tenang dan nyaman memainkan bola.

Benar saja, di menit 87 Argentina menambah derita bagi Meksiko lewat gol keduanya yang diciptakan oleh Enzo Fernandez. Gol ini tak lepas dari kecerdikan sang kapten Lionel Messi yang memberikan umpan manis.

Baca Juga:
Profil Mitchell Duke, Penentu Kemenangan Australia 1-0 dari Tunisia yang Cetak Gol ke-50 di Piala Dunia 2022

Babak tambahan waktu yang diberikan cukup lama tak berarti apa-apa bagi Meksiko. Mereka gagal mencetak gol, Argentina pun keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil ini Argentina naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup C Piala Dunia 2022 Qatar dengan poin 3 atau sama dengan Arab Saudi yang ada di peringkat ketiga.

Sementara Polandia ada di peringkat pertama dengan poin empat, hasil dari sekali imbang dan sekali menang.

Lalu Meksiko ada di dasar klasemen dengan poin satu. Meski demikian Meksiko juga masih memiliki asa lolos 16 besar dengan catatan harus menang di pertandingan terakhir grup C menghadapi Arab Saudi dan juga tergantung dari hasil pertandingan Argentina Vs Polandia.

Susunan pemain Argentina vs Meksiko

Argentina (4-3-2-1): Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis MacAllister, Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez

Meksiko (5-3-2): Guillermo Ochoa, Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Nestor Araujo, Kevin Alvarez, Andres Guardado, Hector Herrera, Luis Chavez, Alexis Vega, Hirving Lozano

Load More