Muhammad Ilham Baktora
Lionel Scaloni saat memimpin skuat Argentina menghadapi Kolombia pada pertandingan pertama Grup B Copa America 2019. (JUAN MABROMATA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat menghadapi Meksiko dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Losail, Qatar, Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB. Messi dipastikan tampil menyerang untuk meraih hasil positif.

Hal itu tak lain untuk membenahi hasil mengecewakan saat Tim Tango bertemu Arab Saudi di laga perdananya. Kekalahan 1-2 dari Arab menjadi pelecut semangat untuk menghadapi Meksiko besok malam.

"Kami tidak memiliki pertanyaan soal level fisik Messi, dan secara emosional dia merasa baik, jadi tidak ada masalah di sana," ujar Lionel Scaloni dikutip dari Football Espana, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga:
Kisah Lahirnya Istilah One Love yang Kini Gegerkan Piala Dunia 2022

Scaloni menganggap pertandingan kedua nanti adalah laga penting baginya dan juga anak asuh dia. Kemenangan atau hasil yang tak sesuai bergantung bagaimana mereka bermain.

"Leo dalam keadaan baik, sebagaimana rekan setimnya juga. Besok adalah pertandingan penting dan pemain tahu semuanya akan ditinggalkan di lapangan. Semuanya tergantung pada kami, itulah sebabnya kami harus memberikan segalanya," katanya.

Argentina membutuhkan poin penuh pada laga kontra Meksiko untuk menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya setelah di pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 dikalahkan Arab Saudi.

Baca Juga:
Momen Shin Tae-yong Adu Crossbar Challenge saat Latihan, Dua Kali Percobaan Berhasil Semua

Berkaca pada pertandingan pertamanya, Argentina sempat unggul pada permulaan babak pertama berkat gol penalti Lionel Messi.

Namun Arab Saudi bangkit di babak kedua dan membalas melalui Saleh Alshehri dan Salem Aldawasari sehingga laga ditutup dengan skor 1-2.

Akibat kekalahan ini, Argentina tersungkur di posisi terakhir Grup C Piala Dunia 2022 dengan nol poin, berselisih satu poin dari Meksiko di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Tunisia vs Australia: Mitchell Duke Cetak Gol, Socceroos Menang Tipis 1-0

Load More