Sabtu, 04 Februari 2023
Muhammad Ilham Baktora : Sabtu, 26 November 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain Timnas Inggris, Harry Maguire sempat khawatir ketika dirinya dipanggil untuk memperkuat The Three Lions dalam Piala Dunia 2022. Hal itu menyusul performanya yang selalu diragukan ketika berseragam Manchester United.

Musim 2022/2023 bersama Setan Merah, seakan menjadi petaka bagi Harry Maguire. Bagaimana tidak, beberapa pertandingan Manchester United di Liga Inggris harus menelan pil pahit. Tak jarang blunder yang dilakukan mantan bek Leicester City berbuah menjadi cibiran.

Tak hanya itu, rekan satu timnya David De Gea bahkan tak mempercayainya dalam beberapa pertandingan dan memilih membuang bola dibanding mengoper ke Harry Maguire.

Hasilnya, Maguire kerap duduk di bangku cadangan dan hanya melihat Raphael Varane dan Lisandro Martinez bermain menggantikan posisinya.

Bukan tanpa alasan performa pemain 29 tahun ini menurun drastis. Pasalnya usai cedera yang diderita dari pertandingan sebelum-sebelumnya dituding menjadi penyebabnya.

Kerap dicadangkan di klub, Harry Maguire justru mendapat kesempatan membela Inggris di Piala Dunia 2022. Hal itu membuat Maguire sedikit sumringah. Kendati demikian, dirinya sempat khawatir bahwa Gareth Southgate akan memperlakukan hal yang sama dengan pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag untuk menghiasai kursi cadangan.

Namun kecemasan itu tak pernah terbukti, Maguire selalu dijadikan pilihan utama Gareth Southgate pada dua pertandingan yang dilakoni Three Lions.

"Jelas muncul ketakutan tidak berada dalam skuad, tetapi saya memiliki keyakinan besar atas apa yang telah saya lakukan selama 49 pertandingan bersama Inggris. Di sana saya dipercaya telah mendapat kepercayaan untuk berada di skuad dan bermain bersama tim," kata Harry Maguire.

Bermain untuk Timnas Inggris, Maguire terlihat lebih baik dibanding klubnya. Saat melawan Iran di laga perdana, tak jarang Maguire ikut membangun serangan ke gawang lawan.

Namun dirinya tak bisa bermain selama 90 menit mengingat mendapat cedera di pertengahan babak kedua.

Bersua dengan Amerika Serikat, Sabtu (26/11/2022) dini hari. Harry Maguire kembali mendapat kepercayaan sebagai starter. Meski demikian, Inggris tak memberikan hasil positif dan bermain imbang 0-0.

Hasil imbang tersebut, masih menempatkan Inggris di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Meski demikian, posisinya cukup terancam jika dalam matchday ketiga tim asuhan Gareth Southgate tak mampu mencuri poin saat menghadapi Wales, Rabu (30/11/2022).

BACA SELANJUTNYA

5 Tim Nasional yang Prestasinya Melesat usai Gunakan Pemain Keturunan