Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand bersama para staf dan pemain merayakan kepastian timnya lolos 16 besar Euro 2020 usai menang 4-1 atas Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. (Foto: Stuart FRANKLIN/AFP)

Bolatimes.com - Ancaman Kylian Mbappe dalam matchday kedua Piala Dunia 2022 antara Timnas Prancis vs Denmark di Stadion 974, Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022), sudah diantisipasi oleh Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand.

Hjulmand menerangkan, pihaknya menaruh perhatian khusus kepada Mbappe yang akan menjadi bomber untuk Les Bleus dalam laga nanti malam.

"Kami memiliki rencana untuk menghentikan dia. Di Parken (Denmark menang 2-0 atas Prancis, September lalu) kami memiliki rencana bagus, sebuah struktur bagus," ujar Hjulmand dikutip dari Situs Resmi FIFA, Sabtu.

Baca Juga:
Polandia Pantang Anggap Remeh Arab Saudi usai Taklukkan Argentina

Sejumlah analsis sudah dilakukan untuk meminimalisasi daya gedor Prancis dalam pertandingan nanti malam. Apalagi, Mbappe yang cukup mengancam di lini pertahanan akan mendapat sorotan tajam.

Di sisi lain, Hjulmand sedikit yakin bahwa performa anak asuhnya lebih baik saat ini. Mengingat ada kesempatan untuk meraih kemenangan meski Prancis adalah tim yang cukup diunggulkan di Piala Dunia.

"Tapi kami tahu jika kami menampilkan yang terbaik, kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang bagus. Untuk dapat melakukan itu, kami harus mengambil langkah maju yang besar dalam kualitas sejak pertandingan pertama," kata Hjulmund.

Baca Juga:
Profil Weston McKennie, Gelandang Timnas Amerika Serikat yang Dihujat Gegara Usap Keringatnya Pakai Rompi Jurnalis

Pada pertandingan ini, Denmark berambisi untuk mendapatkan kemenangan perdana mereka di gelaran Piala Dunia 2022 setelah pada laga pertama bermain imbang 0-0 kontra Tunisia.

Saat ini Denmark menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan torehan 1 poin, berselisih dua poin dari Prancis di posisi pertama.

Baca Juga:
Mengenal Lebih Jauh Alireza Faghani, Wasit di Piala Dunia 2022 yang sempat Pimpin Pertandingan Liga 1 Indonesia

Load More