Muhammad Ilham Baktora
Tangkapan layar Weston McKennie yang sengaja mengusap keringatnya ke rompi seorang jurnalis dalam pertandingan Piala Dunia menghadapi Timnas Inggris di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (26/11/2022). (Twitter/@danlagez)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Amerika Serikat. Weston McKennie mendapat kritikan tajam setelah aksinya yang sengaja mengusap keringat menggunakan rompi seorang jurnalis saat Inggris vs Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Tak diketahui pasti maksud gelandang 24 tahun ini mengelap keringatnya menggunakan rompi jurnalis yang berada di pinggir lapangan. Kendati demikian, banyak netizen yang membanjiri kolom komentar di media sosial Instagramnya dengan hujatan.

Terlepas dari aksi yang kurang terpujinya tersebut, Weston McKennie memiliki performa yang tak buruk-buruk amat selama berseragam Juventus di musim 2022/2023.

Baca Juga:
Tambah Daftar Panjang, Satu Pemain Kembali Tolak Panggilan Malaysia untuk Piala AFF 2022

Melansir dari transfermarkt, Weston McKennie mengantongi dua gol saat ajang Liga Champions 2022/2023. McKennie melakoni laga sebanyak lima pertandingan di ajang tersebut.

Tak hanya itu, di Serie A sendiri, Weston McKennie menyumbang 1 gol dalam 11 laga yang dia mainkan. Selain itu McKennie mengantongi satu assist di ajang tersebut. Sehingga di musim ini dirinya sudah mengoleksi tiga gol di level klub.

Profil Weston McKennie

Baca Juga:
Link Live Streaming Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Kick Off 02.00 WIB

Lahir di Amerika Serikat, Weston McKennie mengawali karier sepak bola dari klub asal asal Jerman, Phonix Otterbach Jugend. Pada 2007 kontrak dengan klub Jerman itu habis dan ia berpindah ke klub Amerika Serikat Dallas Academy dengan status bebas transfer.

Gelandang Timnas Amerika Serikat, Weston McKennie saat menggiring bola dalam matchday kedua menghadapi Timnas Inggris di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (26/11/2022). (Instagram/@west.mckennie)

Merumput hampir 9 tahun di tanah kelahirannya, McKennie kembali ke Jerman dan bergabung di Schalke U-19 pada Agustus 2016.

Performa di kelompok umur, Weston McKennie mampu unjuk gigi dan mendapat kepercayaan untuk berlaga di skuad utama Schalke. Masih dalam performa yang cukup baik, Juventus tertarik untuk meminjamnya pada 2020.

Baca Juga:
Harry Kane sempat Alami Cedera, Gareth Southgate Siap Mainkan kontra Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Berseragam Juventus selama 10 bulan, McKennie dikembalikan ke Schalke pada Juni 2021. Tak sampai sebulan di Schalke, tepatnya 1 Juli 2021, McKennie berpindah secara permanen ke Juventus hingga sekarang.

Memiliki kualitas yang cukup baik di Juventus, Weston McKennie dipercaya untuk bermain di Timnas Amerika Serikat. Pelatih Gregg Berhalter sendiri juga mempercayakan McKennie dalam dua laga yang sudah dilakoni tim berjuluk Yanks itu.

Namun hasil akhir di Matchday kedua Grup B, Piala Dunia 2022 menghadapi Inggris dini hari tadi, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

Load More