Rauhanda Riyantama
Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol saat Inggris lumat Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut ini deretan negara yang berpeluang mendahului rival-rivalnya dan menyegel satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 memang baru bergulir. Tercatat, ajang empat tahunan itu baru menjalani 16 laga dari Matchday pertama fase grup.

Namun dari Matchday pertama fase grup ini, beberapa tim seakan telah menunjukkan kedigdayaannya, sehingga berpeluang lolos ke babak 16 besar lebih cepat ketimbang rivalnya.

Baca Juga:
Timnas Iran Menang Lawan Wales, Mantan Pemainnya justru Ditangkap Gegara Hal Ini

Kemungkinan beberapa tim ini lolos ke babak selanjutnya pun terbuka lebar di Matchday ke-2 usai mengantongi kemenangan di laga perdananya.

Karena mampu mengantongi kemenangan di laga perdana, langkah sederet tim ini untuk lolos ke babak 16 besar pun terbuka lebar, dengan catatan harus menang di Matchday ke-2 fase grup.

Selain harus meraih kemenangan di Matchday ke-2 fase grup, beberapa tim ini harus berharap agar ada hasil tim lain yang memudahkan langkah mereka lolos ke babak selanjutnya lebih cepat.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Dipastikan Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Belum Pasti

Dari 32 tim yang ada di fase grup saat ini, kira-kira negara mana saja yang berpeluang memastikan satu tempat di babak 16 besar terlebih dahulu? Berikut daftarnya.

1. Inggris

Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar lebih dulu ketimbang negara-negara lainnya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Link Live Streaming Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022, Kick Off 23.00 WIB

Hal ini tak lepas dari kemenangan 6-2 Inggris atas Iran di laga perdana grup B. Sehingga, The Three Lions hanya butuh satu kemenangan saja.

Kebetulan lawan yang dihadapi Inggris di Matchday ke-2 grup B adalah Amerika Serikat, Sabtu (26/11). Andai menang, The Three Lions akan memiliki poin enam dan unggul selisih gol yang sulit dikejar lawan-lawannya.

2. Belanda

Baca Juga:
Kim Pan-gon Ragu Umumkan Target Malaysia, Pesimis di Piala AFF 2022?

Belanda juga menjadi salah satu tim yang berpotensi lolos lebih dulu ke babak 16 besar di Matchday ke-2 fase grup Piala Dunia 2022.

Belanda sendiri punya peluang lolos lebih cepat usai meraih kemenangan di laga perdana atas Senegal dengan skor 2-0, Senin (21/11).

Di Matchday ke-2 ini, Belanda akan berhadapan dengan Ekuador. Mengingat perbedaan materi yang timpang antara keduanya, De Oranje diprediksi bisa menang dan menyegel tiket ke 16 besar, dengan catatan laga Qatar vs Senegal berkesudahan imbang.

3. Ekuador

Tak hanya Belanda saja, Ekuador pun bisa saja lolos ke babak 16 besar lebih cepat jika berhasil menang di Matchday ke-2 dan laga lainnya antara Qatar vs Senegal berkesudahan imbang.

Meski kalah materi dari Belanda, Ekuador dinilai bisa memberikan kejutan dengan penampilan apik yang ditunjukkan di laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar.

Andai bisa menang atas Belanda, Jumat (25/11), maka Ekuador bisa menyegel tiket ke 16 besar, dengan catatan Qatar vs Senegal berbagi angka agar poin maksimal enam yang didapat La Tri tak dapat dikejar lawan-lawannya di grup A.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More