Rauhanda Riyantama
Momen Neymar alami cedera usai kena tekel saat laga Brasil vs Serbia. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Brasil, Neymar alami cedera saat menghadapi Serbia pada matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Gara-garanya ia dapat tekel keras dari Nikola Milenkovic pada menit ke-79.

Menariknya, Neymar tak cuma sekali dapat tekel keras. Tercatat ia diterjang pemain Serbia sebanyak sembilan kali pada laga yang dimenangkan Brasil dengan skor 2-0 tersebut.

Pelatih Brasil, Tite pun angkat bicara mengapa tak segera menarik keluar Neymar meski dapat perlakukan kasar dari pemain Serbia. Ia mengaku masih mengandalkan pemain Paris Saint-Germain tersebut di lini depan.

Baca Juga:
Kemenangan Arab Saudi vs Argentina sudah Diramal Penguin di Dubai?, Begini Ceritanya

"Dia bertahan untuk dua gol yang kami cetak meski merasakan cedera engkelnya karena tim membutuhkannya," kata Tite usai pertandingan, dikutip dari ESPN.

“Dalam dua peluang dan peluang yang dia masuki, yang [sangat menentukan], kemampuannya mengatasi rasa sakit. Di kedua gol dia sudah merasakannya," lanjut Tite.

"Anda bisa yakin bahwa Neymar akan bermain di Piala Dunia. Saya sangat yakin tentang itu. Dia akan bermain di Piala Dunia,'' tandasnya.

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-20 Selesai, Asisten Shin Tae-yong Tekankan Masalah Mental

Pemain berusia 30 tahun itu tampak tertekan saat berjalan ke bangku cadangan dan tampak menangis sebelum menutupi wajahnya dengan kausnya.

Meskipun belum ada prognosis definitif mengenai tingkat cederanya, penantian cemas untuk diagnosis adalah pengingat cedera yang memaksa Neymar keluar dari Brasil 2014.

Engkel kaki Neymar bengkak usai ditekel pemain Serbia di Piala Dunia 2022. (AFP)

Saat itu ketika patah tulang belakang setelah tantangan oleh pemain Kolombia Camilo Zuniga mengakhiri kompetisinya di babak perempat final.

Baca Juga:
Dibujuk Shin Tae-yong untuk Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Ini Respons Pelatih Gillingham FC

Ada juga kekhawatiran di antara rekan setim Neymar.

"Ini mengkhawatirkan, bukan? Tapi kami belum tahu apa yang terjadi. Kami tahu betapa pentingnya dia, sebagai bintangnya," kata Antony, rekan setim Neymar.

“Hal terpenting bagi kami adalah membuatnya 100% untuk pertandingan berikutnya,” kata Richarlison.

Baca Juga:
Harry Kane sempat Alami Cedera, Gareth Southgate Siap Mainkan kontra Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Neymar mendapatkan rawat jalan setelah cedera pergelangan kaki kanan. Neymar berbenturan dengan lutut pemain timnas Serbia dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Kamis malam.

Neymar menangis di bangku pemain cadangan di pinggir lapangan setelah dia ditarik keluar.

Sementara Neymar memang sebagai pemain inti di jantung serangan Brasil.

Penyerang Brasil itu menjadi sasaran sembilan pelanggaran sepanjang pertandingan oleh tim Serbia dan digantikan oleh Antony pada menit ke-80 setelah menghabiskan beberapa waktu di lapangan di Lusail Iconic Stadium menyusul tekel keras oleh Nikola Milenkovic.

Load More