Arif Budi Setyanto
Borussia Dortmund s Manchester City di Champion League 2022/2023. (AFP/Sascha Schuermann)

Bolatimes.com - Vietnam melakukan persiapan serius jelang Piala AFF 2022. Golden Star Warriors akan melakoni laga uji coba melawan klub Jerman, Borussia Dortmund.

Park Hang-seo sudah memanggil daftar pemain sementara untuk gabung ke latihan perdana Vietnam jelang Piala AFF 2022. Digelarnya latihan itu juga salah satu persiapan menghadapi Borussia Dortmund yang dijadwalkan 30 November 2022.

Melawan Dortmund yang notabene klub kuat di Jeman, Park Hang-seo menargetkan bisa meraih kemenangan. Ditambah, ia ingin anak asuhnya setidaknya mencetak dua gol.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 U-20, Indonesia masih Tunggu Kepastian Gelar Upacara Pembukaan di Tiga Stadion Ini

"Dari segi hasil, Vietnam tidak akan mengecewakan penonton. Vietnam punya beberapa pemain baru dan kami perlu menguji mereka, mengecek kemampuan tim," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini sadar bahwa lawan yang dihadapinya adalah Dortmun. Die Borussen adalah tim yang punya pemain berkualitas mumpuni.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

"Dortmund adalah tim yang sangat kuat dalam hal pembinaan pemain muda. Mereka membangun sistem yang bagus serta para pemain punya teknik dan taktik yang sangat baik," ujarnya.

Baca Juga:
Sebelum Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022, Pemain Jepang Ini Pernah 'Belajar' dari Timnas Indonesia

Maka dari itu, Park Hang-seo senang laga melawan Dortmund ini menjadi persiapan Vietnam jelang Piala AFF 2022 bergulir. Apalagi turnamen ini merupakan yang terakhir baginya.

Pasalnya Park Hang-seo sendiri akan habis kontrak Januari mendatang. Juru taktik berusia 65 tahun memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya bersama Vietnam.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Richarlison Saingi Olivier Giroud

Load More