Husna Rahmayunita
Penyerang Brasil #09 Richarlison merayakan golnya pad pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 24 November 2022. Giuseppe CACACE/AFP

Bolatimes.com - Top skor sementara di Piala Dunia 2022 akan dibahas lebih lanjut dalam artikel kali ini. Sejumlah pemain terdeteksi sudah meramaikan perolehan gol di ajang tersebut.

Adapun, seluruh peserta di Piala Dunia 2022 sudah memainkan matchday pertama mereka. Sejumlah kejutan terjadi pada pertandingan awal di masing-masing grup.

Beberapa di antaranya adalah keberhasilan tim-tim Asia mengalahkan tim favorit juara. Jepang, misalnya, yang sukses menjungkalkan Jerman dengan skor 2-1.

Kemudian ada Arab Saudi yang secara mengejutkan mampu menumbangkan Argentina, juga dengan skor 2-1. Selebihnya, tak banyak kejutan terjadi.

Nah, selain kejutan itu, ada juga persaingan top sekor yang menarik dibahas. Sejauh ini, torehan gol dari seorang pemain yang paling banyak adalah 2 gol.

Nama terbaru yang masuk perburuan gelar top skor adalah penyerang Timnas Brasil, Richarlison. Ia masuk ke persaingan top skor menyusul kemenangan Brasil atas Serbia pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Selecao menang dalam laga itu berkat dua gol yang semuanya dicetak oleh Richarlison di babak kedua. Lewat brace tersebut, Richarlison makin meramaikan persaingan pencetak gol Piala Dunia 2022.

Penyerang milik Tottenham Hotspur tersebut menjadi orang keenam yang membuat dua gol sejauh ini di Piala Dunia 2022. Lima nama lainnya adalah Enner Valencia (Ekuador), Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Mehdi Taremi (Iran), dan Ferran Torres (Spanyol).

Selain itu, ada enam pemain yang mencetak satu gol. Di antaranya ada Breel Embolo (Swiss), Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Rafael Leao (Portugal), Andrew Ayew, Osman Bukari (Ghana).

Berikut daftar top skor sementara Piala Dunia 2022:

2 Gol

Richarlison (Brasil)

Olivier Giroud (Prancis)

Enner Valencia (Ekuador)

Bukayo Saka (Inggris)

Mehdi Taremi (Iran)

Ferran Torres (Spanyol) 

1 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Craig Goodwin (Australia)

Jude Bellingham (Inggris)

Jack Grealish (Inggris)

Marcus Rashford (Inggris)

Raheem Sterling (Inggris)

Kylian Mbappe (Prancis)

Adrien Rabiot (Prancis)

Cody Gakpo (Belanda)

Davy Klaassen (Belanda)

Salem Al-Dawsari (Arab Saudi)

Saleh Al-Shehri (Arab Saudi)

Timothy Weah (Amerika Serikat)

Gareth Bale (Wales)

Michy Batshuayi (Belgia)

Ilkay Gundogan (Jerman)

Takuma Asano (Jepang)

Ritsu Doan (Jepang)

Marco Asensio (Spanyol)

Gavi (Spanyol)

Alvaro Morata (Spanyol)

Dani Olmo (Spanyol)

Carlos Soler (Spanyol)

Joao Felix (Portugal)

Rafael Leao (Portugal)

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Andrew Ayew (Ghana)

Osman Bukari (Ghana)

Breel Embolo (Swiss).

 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More