Husna Rahmayunita
Richarlison borong dua gol kemenang Brasil atas Serbia dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan Brasil kontra Serbia di matchday pembuka Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB menyisakan sederet fakta menarik. Salah satunya, aksi ciamik Richarlison.

Brasil mengarungi Piala Dunia 2022 dengan awalan apik setelah berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Dua gol Tim Samba terjadi lewat brace Richarlison (62', 73').

Kemenangan 2-0 tersebut membawa Brasil memimpin Grup G dengan tiga poin. Brasil memiliki poin yang sama dengan Swiss di urutan kedua tapi unggul selisih gol.

Berikut fakta- fakta menarik usai Brasil vs Serbia seperti yang dikumpulkan Opta.

1. Brasil tidak terkalahkan dalam pertandingan pembukaan mereka di masing-masing dari 20 edisi terakhir Piala Dunia, menang 17 kali dan seri tiga kali.

2. Neymar dari Brasil dilanggar sembilan kali dalam pertandingan ini, setidaknya empat pelanggaran lebih banyak dimenangkan daripada pemain lain di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

3. Serbia adalah satu dari empat tim yang sejauh ini belum melakukan tembakan tepat sasaran di Piala Dunia 2022.

4. Richarlison telah mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Brasil di semua kompetisi, menjadi pemain Brasil kedelapan yang mencetak dua gol pada debutnya di Piala Dunia dan yang pertama sejak Neymar pada 2014.

5. Sejak debutnya untuk tim nasional pada September 2018, Richarlison telah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi untuk Brasil dibandingkan pemain lainnya (19).

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More