Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Jepang Ritsu Doan (kiri) usai jebol gawang Jerman di Piala Dunia 2022. (AFP/Jewel Samad)

Bolatimes.com - Kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 ternyata sudah diramalkan melalui serial anime Captain Tsubasa.

Ramai di media sosial Twitter dimana Timnas Jepang yang berhasil mengalahkan Jerman. Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Twitter @indosupporter.

Dalam cuplikan tersebut, terlihat tokoh Tsubasa yang menjadi pemain dan kapten Jepang memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di ruang ganti pada jeda babak pertama.

Baca Juga:
Cuma Imbang Lawan Malaga U-19, Arkhan Fikri Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-20

Terlihat para pemain Jepang pun bersemangat dan tak berputus asa meski di babak pertama tertinggal satu gol.

"Cuma tertinggal satu angka, di babak kedua kita pasti bisa membalasnya," ujar Tsubasa kepada rekan-rekannya.

Di cuplikan lainnya, kapten Jerman Karl Heinz Schneider turut memberikan arahan kepada para rekannya untuk tidak meremehkan Jepang.

Baca Juga:
Usai Kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022, Pelatih Jerman Tak Terima Dikatakan Trauma dengan Shin Tae-yong

"Di babak kedua inipun, Jepang bermain dengan serius. Di kejuaraan ini Jepang telah berkembang pesat. Lebih baik kita tidak meremehkan mereka," ujar Schneider.

Tak lama kemudian, klip berpindah kepada adegan ketika Jepang sudah membalas ketertinggalan tersebut. Di papan skor, terlihat Jepang unggul 2-1 atas Jerman ketika babak kedua tinggal 15 menit lagi.

“Saudara-saudara, akhirnya Jepang memimpin satu angka. Babak kedua tinggal 15 menit lagi. Menghadapi kesebelasan Jerman yang disebut-sebut sebagai tim unggulan nomor satu di kejuaraan ini, Jepang kini mampu membalik keadaan,” ucap komentator dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Timnas Portugal dan Brasil Unjuk Gigi

Kejadian tersebut hampir mirip dengan di Piala Dunia 2022 ini dimana Jepang tertinggal lebih dahulu di babak pertama.

Kemudian mereka berhasil membalas di babak kedua dengan dua gol yang dicetak oleh Ritsu Doan pada menit ke-75 dan Takuma Asano pada menit ke-83.

Di anime tersebut, Jepang berhasil mengangkat Piala Dunia. Akankah hal ini terjadi di dunia nyata?

Load More