Rauhanda Riyantama
Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol saat Inggris lumat Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut dua kekalahan terbesar di Piala Dunia 2022 sejauh ini, meski baru melakoni delapan pertandingan di fase grup.

Piala Dunia 2022 memang baru bergulir. Namun beberapa kejutan telah terjadi di dalamnya, seperti skor besar dan kejutan dari tim-tim yang dipandang sebelah mata.

Sebagai contoh adalah Arab Saudi yang secara mengejutkan mampu mengalahkan tim kandidat juara, Argentina, Selasa (22/11) sore WIB.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Maroko vs Kroasia: Minim Peluang Emas, Duel Berakhir Imbang Tanpa Gol

Dalam laga perdana grup C itu, Arab Saudi yang tak diunggulkan secara mengejutkan memberikan kekalahan kepada Argentina dengan skor 2-1.

Kekalahan itu lantas membuat Arab Saudi pun menjadi pemuncak klasemen dan Argentina menjadi juru kunci grup C, setelah Polandia dan Meksiko bermain imbang 0-0 di laga pertamanya.

Kejutan lainnya tercipta kala Qatar selaku tuan rumah justru kalah di laga pembuka Piala Dunia 2022 dari Ekuador di laga pertama grup A.

Baca Juga:
Tembus 14 Menit, Kenapa Injury Time di Piala Dunia 2022 Lama Sekali?

Qatar harus merusak status tuan rumah tak pernah kalah di laga perdana Piala Dunia sejak awal bergulir usai menelan kekalahan 0-2 dari Ekuador.

Di samping itu, kejutan di Piala Dunia 2022 juga datang dari laga-laga lainnya, di mana skor besar tercipta di fase grup sejauh ini.

Tak disangka, skor besar ini terjadi kala tim-tim Eropa mengalahkan tim-tim asal Asia. Berikut dua kemenangan besar yang terjadi di Piala Dunia 2022 hingga Rabu (23/11) sore WIB.

Baca Juga:
Urutan Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

1. Inggris vs Iran (6-2)

Skor besar pertama datang dari laga perdana grup B kala Timnas Inggris menghadapi wakil Asia, Iran, Senin (21/11) malam WIB.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Khalifa itu, The Three Lions mampu menggulung Iran dengan skor masif yakni 6-2.

Baca Juga:
Dukung Sang Kekasih Tampil di Piala Dunia 2022, WAGs Timnas Inggris Sewa Fashion Stylist yang Paham Syariat Islam

Gol-gol Inggris dicetak oleh lima pemainnya, yakni Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, Jack Grealish, dan dua gol dari Bukayo Saka.

Sedangkan Iran hanya mampu memberikan balasan lewat penyerang FC Porto, Mehdi Taremi, di menit ke-65 dan lewat titik putih di penghujung laga.

2. Prancis vs Australia (4-1)

Wakil Asia lainnya, Australia, juga harus menelan pil pahit usai gawangnya dibombardir oleh Prancis di laga pertama grup D, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Janoub itu, Prancis mampu mengurung pertahanan Australia habis-habisan dengan melepaskan 23 tembakan ke arah Socceroos.

Dari 23 tembakan yang dilepaskan, juara bertahan Piala Dunia 2018 ini hanya mampu menang 4-1 atas Australia. Empat golnya dicetak oleh tiga pemainnya, yakni Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, dan dua gol Olivier Giroud.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Australia sendiri dicetak oleh Craig Goodwin di awal laga, yakni di menit ke-9.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More