Rauhanda Riyantama
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri sujud syukur usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Arab Saudi berhasil mengukir sejumlah rekor baru usai mengalahkan Argentina pada matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022. Bertanding di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022), tim besutan Herve Renard itu menang 2-1.

Arab Saudi mampu membuat Tim Tango tak berkutik di 2x45 menit. Sempat tertinggal satu gol lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10, Arab Saudi bangkit dan mampu membalikkan keadaan di babak kedua. 

Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari.

Baca Juga:
Lionel Messi Buka Suara usai Argentina Takluk Lawan Arab Saudi: Ini Kekalahan Menyakitkan

Menurut gelandang Abdulellah Al-Malki, mengaku sangat terkesan dengan permainan dan kerja keras rekan-rekannya. Menurutnya, pelatih HervĂ© Renard memberikan mereka motivasi lebih sebelum pertandingan. 

"Pelatih memotivasi kamu dengan pidato pada jam 11 pagi sebelum pertandingan dimulai. Air mata saya berlinang ketika saya tahu saya akan bermain pada hari ini," ucapnya melansir dari Skynewsarabia.com

"Semua orang pasti membicarakan ini. Semua orang di tim ini melakukan pekerjaan dengan baik dan kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk media Argentina yang mengejek kami," tambahnya. 

Baca Juga:
Raja Salman Umumkan Rabu Jadi Hari Libur Nasional usai Arab Saudi Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Kemenangan ini pun membuat Arab Saudi mengukir sejarah tersendiri. Berikut ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

  • Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mencetak lebih dari satu gol melawan Argentina dalam sejarah Piala Dunia.
  • Arab Saudi jadi tim Asia pertama yang mampu kalahkan Argentina sejak turnamen Piala Dunia 1994. 
  • Arab Saudi jadi tim pertama sejak 1958 yang mampu mengalahkan Argentina di Piala Dunia setelah tim Tango itu unggul terlebih dahulu.
  • Sejak Piala Dunia 1998, Arab Saudi baru pertama lagi kebobolan lewat penalti di babak fase grup Piala Dunia. 

Load More