Rauhanda Riyantama
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri sujud syukur usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud resmi mengumumkan Rabu menjadi hari libur nasional usai Arab Saudi kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. Ini merupakan hadiah buat rakyatnya sebagai bentuk suka cita usai kemenangan bersejarah tersebut.

Diketahui, Timnas Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022). Selusuh sekolah dan perkantoran tutup pada Rabu (23/11/2022), menyusul kemenangan tersebut.

"Raja Salman memutuskan hari Rabu menjadi hari libur bagi semua pekerja dan siswa, menyusul kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia," demikian laporan dari kantor berita Arab Saudi.

Baca Juga:
Resmi! Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Sebagaimana diketahui, Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Tim Tango yang dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2022 justru harus menanggung malu dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar. Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 1-2.

Timnas Argentina sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka mencetak gol pada menit ke-10 lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Meksiko vs Polandia: Penalti Lewandowski Ditepis Ochoa, Duel Berakhir Imbang 0-0

Lionel Messi nampak sedih usai Argentina kalah awan Arab Saudi 1-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Namun, tim asuhan Lionel Scaloni seperti mendapat nasib sial setelahnya. Sebanyak tiga gol mereka kemudian dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Di babak kedua, petaka pun terjadi, Arab Saudi mencetak dua gol cepat Saleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53'). Hingga wasit Slavko Vincic tiup peluit akhir skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi tak berubah.

Menyitat data Opta, kemenangan ini membuat Arab Saudi menjadi negara non-Eropa pertama yang mampu mengalahkan Argentina di Piala Dunia sejak Kamerun pada 1990.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia: Laga Berlangsung Alot, Kedua Tim Main Imbang 0-0

Di samping itu, Arab Saudi juga menjadi tim pertama dari Asia dan dari jazirah Arab yang berhasil kalahkan Argentina di ajang Piala Dunia.

"Pertandingan selesai, hal yang mustahil tak berlaku bagi Arab Saudi. Arab Saudi menjadi tim pertama dari Asia dan Arab yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia," demikian caption dari Instagram Arab News, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:
Sukses Taklukkan Argentina, Fans Arab Saudi: Allahu Akbar!

Load More