Minggu, 05 Februari 2023
Husna Rahmayunita | Arief Apriadi : Selasa, 29 November 2022 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Gelandang serang Timnas Portugal Bruno Fernandes angkat bocara selepas golnya sempat diklaim oleh Cristiano Ronaldo saat menang 2-0 lawan Uruguay di Piala Dunia 2022.

Duel Portugal vs Uruguay yang digelar Selasa (29/11/2022) dini hari WIB diwarnai insiden kocak, ketika Cristiano Ronaldo terlanjur selebrasi padahal gol itu bukan miliknya.

Akun Twitter Piala Dunia 2022, @FIFAWorldCup juga sempat mencuit gol pertama Portugal pada menit ke-54 dicetak oleh Cristiano Ronaldo, sebelum laman resmi mereka merevisi hal tersebut. Bukan Ronaldo, tapi Bruno Fernandes yang dianggap sebagai pencetak gol.

Terkait hal itu, Bruno Fernandes menegaskan bahwa tidak penting siapa yang mencetak gol pertama Portugal di laga ini. Yang jelas, dirinya senang bisa membantu Selecao das Quinas memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 16 besar.

"Saya tidak berpikir penting siapa yang mencetak gol,” kata Fernandes tentang gol pertama Portugal dikutip dari AP News, Selasa (29/11/2022).

"Perasaan saat itu adalah dia (Ronaldo) menyentuh bola - saya mengumpankannya - tapi yang penting adalah kami melaju ke babak berikutnya dan mengalahkan lawan yang sangat bagus," sambungnya.

Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes (kiri) melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pembuka timnya dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [Twitter/@selecaoportugal]

Dalam tayangan ulang, aksi Ronaldo menyundul umpan Bruno Fernandes nyatanya tidak mengenai bola. Alhasil, gol tersebut dinyatakan milik gelandang serang Manchester United alih-alih CR7.

Ronaldo yang tidak tahu menahu, sempat melakukan selebrasi heboh. Dia berlari dan berteriak sebelum menghampiri Bruno Fernandes selaku pemain yang mengirim umpan ciamik dari sisi kiri lapangan.

Terlepas dirinya sadar atau tidak bahwa gol yang dia klaim itu milik Bruno Fernandes, Ronaldo tampil cukup apik dalam membantu Portugal menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar.

Menyitat data WhoScored, Cristiano Ronaldo mendapat nilai 6,6 atas kontribusinya yang melepaskan tiga tembakkan, memenangi tiga duel udara dan membuat 74 passing sukses selama 83 menit berada di atas lapangan.

Ronaldo ditarik keluar oleh pelatih Fernando Santos untuk digantikan Gonaclo Ramos ketika Portugal dihujani serangan bertubi-tubi oleh Uruguay, sebelum Fernandes mencetak gol keduanya pada menit 90+3' guna mengakhiri perlawanan La Celeste di laga tersebut..

BACA SELANJUTNYA

Profil Oliveirense, Klub Portugal yang Rekrut Pemain 55 Tahun Asal Jepang Bernama Kazuyoshi Miura